Sekilas Info

Buat Aplikasi Silaku dan Siwalima, 9 Pegawai Kemenkumham Maluku Dapat Penghargaan

satumalukuID/Istimewa Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka (kanan) tampak memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi, Senin (9/8/2021)

satumalukuID– Sembilan orang pegawai di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, mendapat penghargaan inovasi. Mereka berhasil membuat Aplikasi SILAKU dan SIWALIMA.

Aplikasi SILAKU artinya Sistem Layanan Keuangan. Sementara SIWALIMA yaitu Sistem Pengawasan dan Layanan Informasi Masyarakat.

Sembilan penerima penghargaan yaitu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon, Saiful Sahri. Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan itu tidak sendiri. Ia bersama dua pegawai Lapas lainnya yaitu Sudarsono dan Frensco Latuihamallo. Mereka berhasil berinovasi dengan membuat aplikasi SILAKU.

Sementara penerima penghargaan inovasi karena berhasil membuat aplikasi SIWALIMA yakni Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama, Tersih Viktor Noya, bersama Adry M. Matulesy, Sidney Valery Picauly, Mario Zacharias Hallatu, Sugiono dan Kevin Latumeten.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, saat apel pagi secara virtual dan secara langsung di Aula Kanwil Kemenkumham Maluku, Kota Ambon, Senin (9/8/2021).

“Ini adalah suatu hal yang menggembirakan dan membanggakan karena di tengah situasi pandemi saat ini, tetapi masih tetap semangat memberikan inovasi untuk kinerja yang lebih baik," ungkapnya.

Ia berharap, para pegawai lainnya juga mampu menciptakan inovasi-inovasi lainnya.

"Jadikan penghargaan ini sebagai teladan agar bekerja lebih baik lagi,” terangnya.

Andi juga mengingatkan kepada semua pegawai di jajaran Kemenkumham Maluku agar dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

"Ingat tugas dan fungsi kita masing-masing, percepatan penyerapan anggaran juga harus kita maksimalkan, Tim Pokja agar melakukan segala persiapan yang dibutuhkan untuk dapat meraih WBK,” pintanya.

Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, Andi kembali mengingatkan kepada setiap pegawai untuk tetap taat mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu merespon setiap informasi yang diberikan pimpinan, baik itu secara langsung maupun melalui pesan yang dishare ke group whatsaap," ingatnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!