Sekilas Info

Puluhan Ribu Orang Warga di Maluku Datangi Gerai Vaksinasi Presisi

satumalukuID/Istimewa Seorang pemuda tampak menjalani vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (9/8/2021).

satumalukuID- Kepolisian Daerah Maluku turut berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19.

Buktinya, Gerai-gerai Vaksinasi Presisi didirikan di seluruh jajaran Polda Maluku yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

"Sampai saat ini khususnya pada gerai vaksinasi milik Polda Maluku dan Polres jajaran sudah 40 ribu lebih masyarakat Maluku yang kami vaksin Covid-19," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Senin (9/8/2021).

Polda Maluku, kata Rum, juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan baik dan benar. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah tujuannya adalah agar tingkat penularan covid-19 di Maluku dapat di tekan," katanya.

Di sisi lain, juru bicara Polda Maluku ini juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan banyaknya informasi hoax di media sosial.

"Karena faktanya covid-19 memang ada dan sudah ribuan orang yang meninggal akibat virus ini," ujarnya.

Rum meminta masyarakat yang belum divaksin covid-19 untuk mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang telah disediakan Kepolisian di setiap wilayah.

"Vaksin yang kami lakukan gratis. Selain Polda Maluku, ada juga Gerai Vaksinasi yang dibuka TNI serta tenaga kesehatan Pemerintah. Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh," pintanya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual itu juga meminta masyarakat Maluku untuk tidak ragu dan takut mengikuti vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.

"Jangan takut dan ragu terhadap vaksin karena para pimpinan bangsa ini, para ulama dan pakar kesehatan dan medis sudah menyampaikan bahwa vaksin covid-19 itu halal dan aman. Olehnya itu jangan menunda vaksin," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!