Sekilas Info

Polda Gandeng MUI Gelar Vaksinasi Merdeka di IAIN Ternate

Photo: Abdul Fatah/ant Polda Maluku Utara (Malut) bersama-sama Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat menggelar vaksinasi Merdeka Kieraha dalam rangka mewujudkan Herd Immunity di masa pandemi COVID-19 khususnya mahasiswa IAIN Ternate.

satumalukuID - Polda Maluku Utara (Malut) bersama-sama Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat menggelar Vaksinasi Merdeka Kieraha dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok di masa pandemi COVID-19, khususnya untuk mahasiswa IAIN Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, S.Ik, MH, di Ternate, Sabtu menjelaskan bahwa vaksinasi Merdeka Kieraha ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi penyebaran virus COVID-19 di wilayah tersebut bersamaan dengan menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 RI.

Dia menyebut bahwa suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran aktif berbagai pihak, dalam hal ini personel Polri, Pengurus MUI Malut dan IAIN Ternate yang bekerjas ama dengan aktif bersama-sama dengan Polda Malut untuk melaksanakan vaksinasi Merdeka Kieraha.

"Tidak terlepas juga peran dari 10 tenaga kesehatan kami yang tidak kenal lelah demi masyarakat Malut terhindar dari penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

Dalam Vaksinasi Merdeka Kieraha yang dilaksanakan di Aula IAIN Ternate tersebut, sejumlah 199 orang sudah dilakukan vaksinasi, dengan rincian suntikan dosis pertama sebanyak 172 orang dan dosis kedua sebanyak 27 orang.

"Kami apresiasi seluruh pihak yang berkontribusi langsung sehingga vaksinasi ini dapat berjalan lancar, semoga ke depan semakin banyak instansi maupun lembaga lainnya yang peduli sehingga percepatan vaksinasi segera tercapai," ujarnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Merdeka Kieraha. "Ayo kita vaksin untuk melindungi diri dan keluarga dari COVID-19," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Malut, Kabidhumas Polda Malut, Kabiddokkes Polda Malut dan Kapolres Ternate yang sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Tahun 2021 yang diberi tajuk Vaksinasi Merdeka Kieraha.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!