Sekilas Info

Kwarcab Ambon Aksi Bersih Kota Sambut Hari Pramuka 2021

Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ambon melakukan kegiatan bersih kota Ambon, menyongsong Hari Pramuka ke-60, 14 Agustus 2021, Sabtu (7/8/2021).

satumalukuID - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ambon, Maluku, melakukan kegiatan bersih kota untuk menyambut Hari Pramuka 14 Agustus 2021.

"Memperingati Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 kami melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan bersih-bersih kota, yang dilakukan adik-adik dan kakak pramuka Kwarcab Ambon," kata Ketua Kwarcab Kota Ambon, Anthony Gustaf Latuheru di Ambon, Sabtu.

Dikatakannya, Pramuka Peduli ingin menyumbangkan sesuatu bagi kota ini, walaupun dalam bentuk sederhana berupa bersih-bersih lingkungan.

"Kota dimana kita hadir, kita lahir kota dimana kita berkarya kota dimana kita sudah menetapkan masa depan untuk melanjutkan kota ini," katanya.

Kegiatan ini, katanya, akan menjadi agenda tetap setiap bulan atau triwulanan yang harus gagas dan dirancang khusus Pramuka Peduli.

Tidak hanya itu, Pramuka juga harus peka dengan lingkungan di kota ini khususnya dalam musim penghujan.

"Kita doakan musim penghujan ini tidak akan membawa malapetaka bagi kita di kota ini. saya berharap Pramuka peduli atau Pramuka Kwarcab Kota Ambon berperan aktif di lapangan, dan di mana saja dibutuhkan di masyarakat," ujarnya.

Kegiatan aksi bersih, katanya, juga didukung oleh kwartir daerah Gerakan Pramuka Provinsi Maluku.

"Kita tidak bisa kerja sendiri kita harus kerja kolaboratif, kalau itu kita lakukan maka tidak mungkin atau tidak mustahil segala sesuatu yang berat sekalipun kita bisa laksanakan secara ringan," tandas Anthony.

Aksi bersih, dilakukan di kawasan pusat Kota Ambon terutama di kondisi setelah hujan lebat yang melanda Kota Ambon sejak Jumat (6/8/2021).

Baca Juga

error: Content is protected !!