Sekilas Info

OJK-BI Dorong Vaksinasi Sektor Jasa Keuangan di Ambon

Vaksinasi massal bagi sektor jasa keuangan di Maluku digelar 6-7 Agustus 2021.

satumalukuID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku mendorong vaksinasi bagi pelaku sektor jasa keuangan di  Ambon.

"Kita dua hari kedepan menggelar vaksinasi massal bagi seluruh pihak yang terkait dengam sektor jasa keuangan, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19," kata Kepala OJK Provinsi Maluku, Ronny Nazra, Jumat.

Ia mengatakan, vaksinasi massal diperuntukkan bagi seluruh pihak yang terkait lembaga jasa keuangan baik keluarga, nasabah juga lintas industri perbankan dan multifinance di kota Ambon.

Sebanyak 1.433 dosis vaksin disiapkan untuk proses vaksinasi massal yang dilaksanakan pada 6 - 7 Agustus 2021, dari total vaksin 1.600 dosis.

"1.433 dosis vaksin dikhususkan di kota Ambon, sisanya akan disebar ke kabupaten dan kota lainnya di Maluku yang tersedia layanan lembaga jasa keuangan," katanya.

Kegiatan vaksinasi massal merupakan kerja bersama forum lembaga jasa keuangan yang dikoordinasi OJK.

OJK bekerja sama dengan BI untuk memfasilitasi kegiatan bersama forum lembaga jasa keuangan dan Dinas Kesehatan kota Ambon.

"Vasksin dikirim dari Kemenkes, agar seluruh insan jasa keuangan menjalani vaksinasi, sebagai upaya akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional maupun regional," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan lembaga jasa keuangan lainnya dengan memperluas cakupan penyaluran kepada masyarakat umum, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan melibatkan asosiasi-asosiasi pengusaha di Provinsi Maluku.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen LJK Provinsi Maluku dalam mendorong program pemerintah dan percepatan vaksinasi diyakini menjadi kunci utama untuk membangun imunitas komunal sehingga mobilitas masyarakat bisa kembali normal dan perekonomian kembali bergerak.

Baca Juga

error: Content is protected !!