Sekilas Info

Kapolda Maluku Serah Terima Jabatan Karo Perencanaan

Photo: Daniel Leonard/ant Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri memimpin upacara sertijab Karo Rena Polda Maluku dan Kapolres Tual, serta pengukuhan AKBP Romi Agusriansyah sebagai Kapolres Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya bernama Kapolres Maluku Tenggara Barat. (5/8/2021)

satumalukuID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Refdi Andri, di Ambon, Kamis, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab)  Kepala Biro (Karo) Perencanaan Polda Maluku dari Kombes Pol Teguh Eko Trosasongko kepada pejabat baru Kombes Pol Suprihantono.

AKBP Teguh Trisasongko kini mendapat tugas baru sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam upacara sertijab yang berlangsung secara virtual itu, Kapolda juga mengukuhkan AKBP Romi Agusriansyah sebagai Kapolres Kepulauan Tanimbar yang sebelumnya bernama Kapolres Maluku Tenggara Barat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat menjelaskan, Kapolda dalam waktu bersamaan juga melantik AKBP Dax Emmanuelle Samson Manuputty sebagai Kapolres Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara menggantikan AKBP Alfaris Pattiwael yang dimutasikan ke Polda Banten dan mendapat tugas baru sebagai Wadirlantas.

Menurut dia, pergantian atau mutasi jabatan secara internal dalam tubuh Polri merupakan hal biasa yang rutin untuk penyegaran organisasi.

"Serah terima jabatan dan pengukuhan Kapolres Kepulauan Tanimbar di atur dalam Keputusan Kapolri Nomor KEP : 1182, 1183, dan 1185 /VII/2021 tanggal 26 Juli 2021," ujar Roem.

Turut menghadiri Sertijab adalah Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda, para pejabat utama Polda Maluku, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Baca Juga

error: Content is protected !!