Sekilas Info

PLN UIW MMU Pastikan Pasokan Listrik di RS Rujukan COVID-19

Photo: Daniel Leonard/ant PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara melakukan kunjungan ke RS Siloam Ambon untuk memastikan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik khususnya pada masa siaga COVID-19, Senin (2/8/2021).

satumalukuID - PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) memastikan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik di Rumah Sakit (RS) rujukan COVID-19.

"Kami melakukan kunjungan ke RS Siloam sebagai salah satu RS rujukan COVID-19 di kota Ambon, untuk memastikan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik khususnya pada masa siaga COVID-19, " kata Senior Manager Transmisi dan Distribusi PLN UIW MMU, Dony Noor Gustiarsyah, Senin.

Ia mengatakan, peningkatan kehandalan kelistrikan di sisi PLN, dilakukan dengan inspeksi dan pemeliharaan terpadu ke lokasi supply, memproritaskan bagian  tersebut bila terjadi pemadaman,  baik terencana maupun tidak dengan melakukan manufer dari penyulang lainnya dan mempercepat proses penormalan.

"Kami menjaga kehandalan pasokan listrik di Faskes yakni RS rujukan COVID-19. Tidak hanya di Siloam Ambon, tapi juga seluruh RS rujukan COVID di Maluku dan Maluku Utara serta industri oksigen", katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 1.349 petugas PLN disiagakan di Maluku dan Maluku Utara pada masa siaga COVID-19.

PLN juga memastikan ketersediaan daya listrik yang cukup khususnya di Ambon, dengan daya mampu sebesar 107,9 MW serta beban puncak mencapai 51,6 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 56,3 MW.

Sementara itu, head Division of Ancilliary Services and Medical Affair Siloam Hospital Ambon, Paulus Triaji Hadiwijaya menyatakan, pelayanan PLN kepada RS Siloam Ambon sangat baik.

Saat ini penggunaan listrik di RS Siloam Ambon baru sekitar 20 persen dari daya yang disediakan PLN.

Kedepan katanya, tentu akan mengalami peningkatan dan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menjadi pelanggan premium PLN.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus meningkatkan pelayanannya. ", ujar Paulus.

Baca Juga

error: Content is protected !!