Sekilas Info

RSUP Leimena Ambon Koordinasi Dengan Satgas Covid-19 Untuk Pemulasaran Jenazah Bupati SBB

satumalukuID/Husen Toisuta Kondisi RSUP Dr. J. Leimena di Kawasan Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (1/8/2021).

satumalukuID- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. J. Leimena Ambon, memastikan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo, meninggal dunia positif Covid-19, hasil antigen.

Pihak RSUP Leimena sudah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk dilakukan pemakaman sesuai prosedur Covid-19.

"Meninggal di rumah dengan terkonfirmasi (Covid-19). Kami sudah mengkomunikasikan dengan Satgas. Nanti ada tindaklajut dari satgas tentang cara-cara pemulasaran," kata Direktur Utama RSUP Dr. J. Leimena, dr. Celestinus Eigya Munthe, dalam jumpa pers di aula RSUP Ambon, kawasan Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (1/8/2021).

Celestinus mengaku pihaknya tidak sempat mengambil sampel untuk dilakukan tes polymerase chain reaction (PCR), karena almarhum sudah berada di rumahnya.

"Almarhum mulai dirawat tanggal 31 Juli jam 18.00 WIT. Saat masuk dengan keluhan umum yaitu batuk, sesak nafas, sudah satu minggu yang lalu. Beliau juga punya penyakit jantung, darah tinggi, kolestrol," terangnya.

Menurutnya, setiap pasien yang masuk akan dilakukan prosedur tetap yaitu pemeriksaan antigen. Tujuannya untuk memutus mata rantai covid.

"Tanggal 31 Juli dapat hasil positif covid dengan pemeriksaan antigen," katanya.

Selain almarhum, putrinya juga positif Covid-19.

"Bersama beliau (Bupati) juga ikut dirawat putrinya tanggal 31 Juli di ruang rawat covid (RSUP Leimena)," kata dia.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!