Sekilas Info

Bupati SBB Sempat Dirawat karena Positif Covid-19, Tapi Dipulangkan Keluarga sebelum Meninggal di Rumah

satumalukuID/Husen Toisuta Kondisi rumah duka Bupati Seram Bagian Barat, M. Yasin Payapo di Galunggung, Desa Batu Merah, Kota Ambon, Minggu (1/8/2021). Tampak sejumlah warga sedang memasang tenda di depan rumah duka.

satumalukuID – Muncul kabar baru terkait kematian Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Yasin Payapo. Sehari sebelum meninggal yakni Sabtu (31/7/2021), almarhum sempat dirawat di RSUP Leimena karena terpapar Covid-19.

Namun, Payapo tidak meninggal di RSUP Leimena. Dia meninggal beberapa jam setelah pihak keluarga membawa pulang almarhum ke rumah pada Minggu (1/8/2021).

Diberitakan CNN Indonesia, Direktur RSUP Leimena Ambon dr Gelestinus Eigya Munthe meluruskan kabar yang menyebut Payapo meninggal di rumah sakit.

Menurut Munthe, anak perempuan Payapo yang juga seorang dokter mengambil bupati yang tengah dirawat di RSUP Leimena dan membawa pulang ke rumah. “Jadi pulang atas permintaan sendiri,” ungkapnya.

Munthe sendiri mengaku belum sempat mengetahui kondisi terakhir Payapo setelah dibawa pulang ke rumah. Namun setelah mendapat kabar meninggal. Dia mengecek ke rumah sakit dan ternyata diketahui sudah dibawa pulang keluarga beberapa jam sebelum meninggal di rumah.

Sebelumnya, diberitakan Bupati Payapo meninggal karena dugaan sakit asam lambung.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!