Sekilas Info

11 Medali Emas Target Pencapaian KONI Maluku di PON Papua

satumalukuID- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, menargetkan 11 medali emas diraih pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang diselenggarakan di Papua.

Ketua Satgas Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON KONI Maluku, Jantje Haumasse, mengaku pihaknya menerjunkan sebanyak 46 orang atlet dalam perhelatan PON Papua.

Puluhan atlet yang dikerahkan akan mengikuti 14 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

"Ada 14 cabor yang diikuti atlet Maluku. Mereka nantinya akan didampingi 20 orang pelatih," kata Jantje dalam rapat koordinasi yang digelar Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (30/7/2021).

Meski terkendala anggaran, Jantje tetap optimis untuk bisa mendulang emas pada PON di Papua nanti.

"Untuk PON kali ini, prediksi kami bisa dapat 11 emas," harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Maluku, Agus Lomo, mengaku dari 14 Cabor di PON Papua yang akan diikuti, umumnya berasal dari bela diri.

"Atlet dari Maluku ikut 14 cabang olahraga yang diwakili oleh 46 orang atlet, 50 persen dari cabang bela diri," ungkapnya.

Para atlet, lanjut dia, akan diberangkatkan pada Bulan September 2021. Mereka diberangkatkan dalam 4 kloter. Yakni tanggal 5, 15, 23 dan 29 September 2021 mendatang.

"14 hari sebelum berangkat semua altet akan dikarantina," kata dia.

Ia mengaku, puluhan atlet yang akan bertanding di Papua sudah menjalani pelatihan terpusat di Wisma Atlet dari bulan April 2020.

"Sempat dilaksakan latihan mandiri karena tingginya kasus Covid-19, tapi sekarang sudah dilaksanakan lagi latihan terpusat," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!