Sekilas Info

Guspurla Koarmada III Vaksinasi Masyarakat Pesisir dan Pulau-pulau Terpencil di Seram Timur

satumalukuID/Istimewa Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Retiono Kunto, tampak memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur, Bula, Rabu (28/7/2021).

satumalukuID- Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat pesisir dan pulau-pulau terpencil di Seram Bagian Timur, Rabu (28/7/2021).

Vaksin gratis dilakukan untuk mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19 yang masif digelar TNI Angkatan Laut kepada masyarakat maritim di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur ini ditinjau langsung oleh Komandan Guspurla Koarmada III, Laksma TNI Retiono Kunto, di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan setempat.

"Kegiatan serbuan vaksin ditujukan untuk membantu pemerintah mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Retiono.

Serbuan vaksinasi yang masif dilakukan, kata Retiono, juga untuk mewujudkan ketahanan kesehatan bagi rakyat Indonesia.

Vaksin Covid-19 di Seram Bagian Timur ini diperkuat 23 orang vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula dan Puskesmas Kecamatan Bula.

Jenderal bintang 1 TNI AL ini memberikan apresiasi kepada ratusan masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi sejak pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WIT.

Sebanyak 210 orang warga Seram Timur ini tercatat akan menjalani vaksinasi. Namun yang berhasil disuntik adalah 200 orang. Sisanya tertunda 10 karena pertimbangan kesehatan dan usia.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan melaksanakan serbuan vaksinasi di Pulau-pulau lainnya di wilayah kerja Guspurla Koarmada III," tandasnya.

Wakil Bupati Seram Bagian Timur, Idris Rumalutur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Komandan Guspurla Koarmada III beserta jajarannya atas pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut.

"Program vaksinasi merupakan implementasi dari kewajiban negara dalam melindungi dan menjamin keberlangsungan hidup segenap rakyat Indonesia," ujarnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!