Sekilas Info

Wartawan di Ternate Jalani Isoman Dapat Bantuan Sembako dari Kapolres

Photo: Abdul Fatah/ant Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada saat menyalurkan bantuan paket simbako termasuk vitamin pun dibagikan kepada para jurnalis yang saat ini masih berada di rumah maupun Rumah sakit.

satumalukuID - Sejumlah wartawan yang bertugas di Ternate, Maluku Utara (Malut) sedang menjalani isolasi mandiri (mandiri) di rumah dan rumah sakit akibat positif COVID-19 mendapat bantuan sembako dan vitamin dari Kapolres setempat, AKBP Aditya Laksimada.

"Sesuai laporan, ada 10 wartawan yang menjalani Isoman karena terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga diberi bantuan sosial berupa kebutuhan sembako dan vitamin yang dapat dkonsumsi untuk memelihara daya tahan tubuh," kata Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada saat menyalurkan bantuan paket bantuan di Ternate, Selasa.

Pemberian paker sembako dan vitamin dilakukan Kapolres Aditya secara simbolis kepada Halik Djokrora salah satu wartawan senior, sekaligus pelaksana tugas Ketua PWI Maluku Utara, bertempat di Mako Polres Ternate.

Kapolres berharap, bantuan tersebut bisa sedikit membantu para wartawan untuk memulihkan kondisi mereka.

"Semoga bisa cepat pulih dan kembali beraktivitas. Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya semata akan tetapi bagian dari rasa simpati dan kemanusiaan,"ujarnya.

Sedangkan,  perwakilan Wartawan Malut, Halik Djokrora menyatakan, saat ini ada 10 wartawan di daerah ini yang menjalani Isoman di rumah maupun dirawat di rumah sakit.

Dia menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres Ternate terhadap teman-teman wartawan..

"Kami menghargai ini sebagai bentuk perhatian Kapolres terhadap teman-teman yang sakit," kata Halik.

Sebelumnya, Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto menyatakan,bekerja sama dengan para wartawan telah menyalurkan 80 paket bantuan bagi para warga terpapar virus corona.

Dia berharap pada saat pandemi COVID-19, edukasi dan sosialisasi tentang COVID -19 sangat penting, di mana para wartawan juga dapat menggelorakan atau memasifkan kepada masyarakat untuk kesadaran tentang protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!