Sekilas Info

OLIMPIADE TOKYO

Bertarung di Olimpiade Tokyo, Sprinter Indonesia asal Ambon Alvin Tehupeiory Berserah Hasil pada Tuhan

Foto: Instagram/Alvina Tehupeiory Tangkapan layar Alvin Tehupeiory saat berlatih sebelum berangkat ke Olimpiade Tokyo.

satumalukuID - Sprinter Indonesia asal Kota Ambon Alvin Tehupeiory menyerahkan semua usaha yang dia lakukan di ajang Olimpiade Tokyo kepada Tuhan. Alvin rencananya akan tampil pada ajang Olimpiade Tokyo di Cabang atletik Nomor 100 meter putri.

"Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhan lah yang terlaksana," tulis Alvin di akun instagramnya mengutip ayat dari kitab Amsal di Alkitab.

Alvin sendiri dikenal sebagai sprinter yang merajai nomor 200 meter putri. Namun, dia juga sudah sering bertarung di Nomor 100 meter.

Waktu terbaiknya untuk nomor 100 meter putri adalah 11,64 detik. Dia tidak turun di nomor spesialisnya 200 meter dimana dia memenangkan Kejurnas Atletik 2019 di Bogor dan meraih Perak pada Kejuaraan Atletik di Singapura .

"Untuk target, beta ingin perbaiki rekor pribadi. Selain itu, juga untuk memperoleh pengalaman bertanding dengan pelari-pelari top Dunia," ungkap Alvin yang asal Negeri Hutumuri Kota Ambon kepada satumalukuID.

Alvin saat ini telah berada di Tokyo Jepang. Rencananya dia mulai bertanding 30 Juli mendatang.

Sebelumnya, saat melepas keberangkatan Alvin dan Tim atletik Indonesia, Ketua Umum PB PASI Luhut Pandjaitan mengingatkan agar Alvin dan rekan-rekannya tetap menjaga konsentrasi dan fokus sampan tujuan.

Luhut juga berharap Tim atletik Indonesia mampu memberikan prestasi terbaik guna mlengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!