Sekilas Info

BEM Unidar Ambon Dukung Syawal Zakaria Jadi Rektor

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darussalam (Unidar) Ambon, menyampaikan dukungannya kepada DR. Syawal Zakaria untuk menjadi rektor Unidar Ambon periode 2021 - 2025.

Dukungan tersebut disampaikan menyusul tiga nama calon Rektor Unidar Ambon diusulkan kepada Yayasan Darussalam Maluku untuk selanjutnya dilakukan pemilihan di tingkat senat.

Tiga nama bakal calon yang ditetapkan sebagai calon rektor Unidar Ambon dan sudah diusulkan pada 24 Juni 2021 yaitu Dr. Muhammad Riyadh Uluputty, Dr. Jaelani Lamasidonda, dan Dr. Syawal Zakaria.

"Selanjutnya sesuai statuta Unidar Ambon tahun 2018 Pasal 44 ayat 9, disebutkan bahwa tiga nama calon rektor yang telah mendapatkan persetujuan Yayasan, selanjutnya dipilih oleh Senat Universitas untuk mendapatkan sekurang-kurangnya dua calon rektor," kata Pjs Presiden Mahasiswa Unidar Ambon Fisal Umasugi kepada satumaluku.id melalui telepon genggamnya, Jumat (23/7/2021).

Fisal mengaku sebagaimana tertuang dalam akun resmi Unidar Ambon, pemilihan bakal calon rektor digelar secara online.

Hasil sementara menempatkan Syawal Dzakaria unggul dengan 92 suara atau 59%, disusul Jaelani Lamasidonda 41 suara atau 26% dan Muhammad Riyadh Uluputty dengan 23 suara atau 15%.

"Dari hasil ini, Syawal Zakaria menjadi pilihan terbaik dan layak untuk menjadi rektor Unidar Ambon periode 2021-2025," ungkapnya.

Fisal berharap kepada Yayasan Darussalam Maluku dapat melaksanakan semua proses pemilihan sesuai aturan yang berlaku, tidak seperti pemilihan rektor sebelumnya.

"Pemilihan sebelumnya senat menyampaikan dua nama hasil pilihan yaitu Dr. La Ega dan Dr. Farida Mony, Yayasan malah menetapkan dan melantikan Dr. Muhammad Riyadh Uluputty yang menyebabkan Unidar tidak berkembang, tetapi malah semakin terpuruk," katanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!