Sekilas Info

Pemkot Ambon Akan Laksanakan PPKM dengan Skala Dilonggarkan Mulai 25 Juli

satumalukuID/Istimewa Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy

satumalukuID - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Ambon menuai dampak yang positif.  Tingkat kematian dan terkonfirmasi makin menurun dan tingkat kesembuhan makin meningkat, sehingga membuat kota ini kembali berada pada zona orange.

“Walaupun Kota Ambon sudah berstatus zona Orange, namun Pemerintah Kota Ambon masih memperketat PPKM Mikro dan diperpanjang hingga 25 Juli 2021,” ujar Richard kepada wartawan di Ambon, Kamis (22/7/2021).

Richard berharap PPKM yang diperpanjang ini, atau dengan istilah PPKM Level 3 ini, pihaknya berharap dalam waktu dua minggu ke depan kembali mengalami penurunan.

Pemkot Ambon disebutnya, telah memutuskan melaksanakan PPKM dengan skala yang dilonggarkan. Tanggal 25 Juli 2021 nanti dirinya akan umumkan lagi, terkait dengan pelaksanaan PPKM dengan skala yang dilonggarkan direncanakan tanggal 26 Juli 2021.

“Nanti kebijakan apa saja yang akan kita ambil, akan saya umumkan tanggal 25 Juli 2021,” terangnya

Yang pasti menurut Richard, Pemkot Ambon telah menyediakan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 serta rencana proses vaksinasi massal untuk anak muda.

Richard berharap, ketaatan masyarakat dalam mendukung jalannya PPKM sangat dibutuhkan, karena bukan hanya untuk kepentingan pemerintah semata tetapi demi dan untuk masyarakat sendiri. “Termasuk juga upaya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!