Sekilas Info

Di Hari Raya Idul Adha, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Asal Buru Damra Litiloly Namun Nihil

Foto: Humas Basarnas Ambon Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian nelayan asal Desa Wailihang Kan Buru Damra Litiloly.

satumalukuID – Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Damra Litiloly (65), nelayan asal Desa Wailihang Kab Buru, Selasa (20/7/2021), namun belum menemukan hasil.

Litiloly dilaporkan hilang sejak 17 Juli lalu saat menuju rompong di sekitar Perairan Desa Wailihang Kab. Buru. Dengan menggunakan RIB 03 pukul 0930 WIT, Tim SAR Gabungan bertolak menuju LKK sesuai dengan Ren Ops Pencarian H.2.

Pembagian 2 SRU pun dilakukan guna melaksanakan Searching dengan jarak -+ 25 NM, Heading 301,85° arah Barat dari LKK untuk SRU 1 dengan RIB 03. sementara SRU 2 menggunakan Longboat melaksanakan Searching dengan jarak -+ 22 NM, Heading 286,02° arah Barat Daya dari LKK.

Dengan ketinggian gelombang 1,5 M pagi hari ini Tim SAR Gabungan sudah berusaha maksimal, namun belum menemukan Litiloly.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Ditpolairud Polda Maluku, Pos Sandar Namlea, Polairud Polres Buru dan masyarakat setempat juga sudah melakukan pencarian sejak Senin lallu.

Sementara itu, nelayan asal Negeri Titawai, Nusalaut, Maluku Tengah, Dominggus Sialia (55), ditemukan selamat oleh masyarakat nelayan di Perairan Haya, Pulau Seram, Senin siang (19/7/2021).

Siaran Pers Basarnas Ambon, Senin, menyebut setelah ditemukan, yang bersangkutan dievakuasi ke Dusun Sapulesi Negeri Tehoru Maluku Tengah dalam keadaan lemas.

Seperti diketahui Dominggus Sialia dilaporkan Fredy Sialia hilang kontak dan belum Kembali ke rumah saat melaut menggunakan ketinting pada 17 Juli 2021 lalu.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!