Sekilas Info

14.836 Keluarga yang Terdampak Kebijakan PPKM di Kota Ambon Dapat Bantuan Beras dari Pemerintah

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyerahkan bantuan beras untuk perwakilan 14.836 keluarga di Kota Ambon yang terdampak kebijakan PPKM.

satumalukuID – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengapresiasi kebijakan Pemerintah Pusat mengucurkan bantuan beras bagi 14.836 keluarga yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Ambon.

Menurut Walikota, dalam situasi dan kondisi kegiatan masyarakat sementara dibatasi, maka bantuan beras dari pemerintah pusat sangat bermanfaat.

‘’Atas nama warga Ambon, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan 10kg beras kepada warga saya. Ini sesuatu yang sangat dibutuhkan warga,’’ katanya seraya menambahkan, seluruh bantuan akan dikordinir Dinas Sosial Kota Ambon.

Penyaluran bantuan nantinya dilakukan Dinas Sosial Kota Ambon, dimana satu keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kilogram.

Walikota mengaku jika ditanya secara pribadi terkait pemberlakuan PPKM di Ambon, maka dirinya juga merasa berat, namun karena ini keputusan pusat dan bertujuan untuk kepentingan masyarakat banyak, maka mau tidak mau, ini harus dijalankan.

‘’PPKM ini bertujuan untuk kepentingan banyak orang. Kalau saya pribadi, saya berat melakukannya di Ambon, namun karena ini untuk kepentingan rakyat banyak, maka keputusan pemerintah saat ini dirasa baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan demi kesehatan warga secara umum,’’ tandasnya.

Louhenapessy juga mengapreseasi kehadiran perwakilan BPKP Maluku dalam pen

Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Maluku, Muhammad Taufik mengatakan, penyaluran bantuan serupa juga dilakukan serentak di seluruh gudang-gudang Bulog di Indonesia sesuai instruksi Presiden.

Taufik mengatakan, adapun untuk Wilayah Maluku akan dilakukan penyaluran kepada 120.129 KPM sebanyak 1200 ton, dan khusus di Ambon diberikan kepada 14.836 KPM di Kota Ambon.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!