Sekilas Info

20.000 Paket Bansos PPKM Resmi Dilepas Kapolda Maluku

satumalukuID/Istimewa Polda Maluku dan Polres jajaran distribusi 20.000 paket bansos PPKM. Resmi dilepas Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (16/7/2021).

satumalukuID- Sebanyak 20.000 paket bantuan sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro akan dibagikan Polda Maluku dan Polres jajaran.

Puluhan ribu paket bansos PPKM ini secara simbolis dilepas oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri.

Pelepasan oleh Kapolda resmi berlangsung di halaman Markas Komando Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (16/7/2021).

Dalam pelepasan tersebut, orang nomor 1 Polda Maluku ini didampingi Karo Ops dan beberapa pejabat utama Polda Maluku lainnya di depan pintu gerbang Mako Polda Maluku.

Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam penerapan PPKM Mikro ini mengacu pada telegram Mabes Polri tentang instruksi Menteri Dalam Negeri terhadap perpanjangan PPKM Darurat.

"Dan program bansos ini serentak oleh pemerintah pusat melalui jajaran TNI dan Polri," kata Kapolda Maluku Refdi Andri.

Kapolda Maluku tampak melepas 20.000 paket bansos PPKM.

Penyaluran paket bansos, kata dia, merupakan bentuk kongkrit dari kepedulian Polda Maluku dan jajaran. Tujuannya untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu di masa PPKM tersebut.

"Kami berharap penyaluran Bansos dari Polda Maluku dan Polres jajaran ini dapat membantu masyarakat kita yang tidak mampu yang ada di wilayah Polres masing-masing," harapnya.

Penyaluran bansos secara serentak di Maluku ini juga melibatkan personil lalu lintas dan Bhabinkantibmas sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat.

Baca Juga

error: Content is protected !!