Sekilas Info

Polda Maluku Kembali Vaksinasi 1.029 Orang di Gerai Presisi Ambon

satumalukuID/Istimewa Tampak sejumlah warga melalui tahapan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Rabu (14/7/2021).

satumalukuID- Sebanyak 1.029 orang warga kembali berhasil divaksin Covid-19 oleh tenaga kesehatan rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku, Rabu (14/7/2021).

Pelaksanaan vaksin dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Sejak pukul 06.00 WIT sampai pukul 18.30 WIT hari ini, vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Ribuan orang warga yang menjalani vaksinasi setelah melalui tahapan verifikasi data, tes hipertensi, screening, penyuntikan vaksin, serta pengambilan dan pendataan kartu vaksin.

"Hari ini yang divaksin berjumlah 1.029 orang. Besok, giliran yang divaksin adalah warga yang memiliki tahun lahir ganjil," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku sejak diberlakukan sistem ganjil genap pada awal pekan ini, antusias masyarakat masih tetap meningkat.

Dengan antusias masyarakat tersebut, pihaknya berharap penyebaran Covid-19 di Maluku dapat segera diatasi.

Rum juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-sehari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!