Sekilas Info

1.222 Orang Dengan Tahun Lahir Ganjil Divaksinasi Polda Maluku

satumalukuID/Istimewa Seorang pria tampak divaksinasi Polda Maluku pada Selasa (13/7/2021) malam di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

satumalukuID- Polda Maluku gencar melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Hari ini Selasa (13/7/2021), sebanyak 1.222 orang warga yang memiliki tahun lahir ganjil berhasil divaksinasi tanpa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Vaksinasi berjalan lancar meski kondisi cuaca hari ini kurang bersahabat. Ambon dan sekitarnya diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat warga, tenaga kesehatan dan personil Polda Maluku.
Ribuan warga divaksinasi sejak pukul 06.00 WIT hingga malam pukul 20.00 WIT. Mereka disuntik vaksin setelah melalui beberapa tahap. Yaitu verifikasi data, tes hipertensi, screening, penyuntikan vaksin, dan pengambilan serta pendataan kartu vaksin.

"Hari ini kami Polda Maluku menyiapkan 10 tenda. Terdiri dari 5 Pos Pelayanan Vaksinasi dan 5 tenda untuk masyarakat  dalam pengantrian pengisian blangko," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Jumlah vaksinasi yang dilakukan hari ini lebih banyak dibanding hari sebelumnya. Terjadi lonjakan peserta vaksinasi.

"Tadi kita lakukan vaksin sampai tengah malam, dan dalam kondisi hujan. Namun anggota di lapangan dan bahkan masyarakat tetap setia menunggu," katanya.

Melihat antusias masyarakat dan kesabaran para tenaga medis dari Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon serta petugas pengamanan, juru bicara Polda Maluku ini berharap penyebaran Covid-19 di Maluku segera dapat diatasi.

"Kita juga menghimbau masyarakat meski sudah melakukan vaksin tapi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan kurangi mobilitas perjalanan juga harus selalu dilakukan," pintanya.

Ia mengatakan, dalam proses vaksinasi kali ini, vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan Astarazeneca.

"Besok giliran proses vaksinasi dilakukan terhadap warga dengan tahun lahir genap," ujarnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!