Sekilas Info

Warga Ponogoro Ambon Berinisiatif Menggelar Vaksinasi Covid-19

satumalukuID/Husen Toisuta Seorang warga Ponogoro Ambon tampak akan disuntik vaksin oleh vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Ambon, Rabu (7/7/2021).

satumalukuID- Warga di Kawasan Ponogoro, Kelurahan Urimesing, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menggelar vaksinasi Covid-19, Rabu (7/7/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di depan halaman Masjid, daerah tersebut, merupakan inisiatif sendiri dari warga setempat.

"Ini karena banyaknya warga, saudara-saudara kita yang ingin vaksin, maka warga mengambil kebijakan untuk melakukan vaksin di sini," kata ketua RW 01 Kelurahan Urimesing, H. Abdul Latif Rumfot.

Selama ini, kata dia, banyak beredar informasi yang menakutkan masyarakat terkait proses vaksinasi. Sehingga warga merasa takut untuk melakukan vaksinasi tersebut.

"Banyak beredar hal-hal yang kurang bagus, sehingga orang takut untuk vaksin. Dengan adanya vaksin ini, menunjukan bahwa sebenarnya masyarakat itu siap untuk vaksin," kata dia.

Menurut Abdul, vaksinasi dapat terselenggara setelah Dinas Kesehatan Kota Ambon bersedia memenuhi keinginan masyarakat.

"Karena banyak warga yang siap vaksin, maka warga mengambil inisiatif untuk menghubungi dinas kesehatan Kota Ambon. Dan dari dinas menyetujui, dan vaksinasi saat ini bisa dilakukan," terangnya.

Atas kesediaan Pemerintah Kota Ambon tersebut, Abdul mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kadis Kesehatan, bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekda, karena ada pengertian baik untuk mengakomodir keinginan masyarakat," ungkapnya.

Di sisi lain, Abdul mengaku telah mengetahui adanya vaksinasi massal yang juga digelar di Lapangan Merdeka.

"Ini keinginan masyarakat di sini. Karena kalau mau ke lapangan itu kan banyak orang tua yang tidak bersedia," katanya.

Ia mengaku, hingga saat ini proses vaksinasi sudah dilakukan untuk sekitar 200 orang. Sementara yang sudah terdaftar untuk melakukan vaksinasi berjumlah kurang lebih 400 orang.

"Sampai saat ini yang sudah terdaftar ada 400 orang warga. Nanti kami sediakan tempat, dan nantinya bisa dilanjutkan besok. Karena banyak juga masyarakat dari kelurahan-kelurahan lain itu ingin sekali lakukan vaksin," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!