Sekilas Info

Tangani Covid-19 Sepenuh Hati, Pangdam Pattimura Berikan Penghargaan Kepada Dokter di RST Ambon

satumalukuID/Istimewa Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin (kanan) tampak sedang memberikan piagam penghargaan kepada salah satu dokter di RST dr. J.A Latumeten, Kota Ambon, Rabu (7/7/2021).

satumalukuID- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, memberikan penghargaan kepada para dokter di Rumah Sakit Tentara (RST), dr. J. A. Latumeten, Kota Ambon.

Apresiasi yang tinggi diberikan orang nomor 1 TNI Angkatan Darat di Provinsi Maluku dan Maluku Utara ini saat berkunjung di rumah sakit Tingkat II milik Kodam XVI/Pattimura tersebut, Rabu (7/7/2021).

Menurut Pangdam, Pemerintah saat ini melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali. Ini dilakukan menyusul kondisi penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

Berbeda dengan di Pulau Jawa dan Bali, Provinsi Maluku, lanjut Jeffry, hanya menerapkan PPKM berskala Mikro, khususnya untuk Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru.

"Kota Ambon dan Kepulauan Aru dikenakan PPKM Mikro Diperketat yang perlu menjadi perhatian kita bersama," ungkap Jeffry dalam arahannya kepada seluruh Dokter RST Ambon.

Jeffry mengaku selama ini para Dokter bersama dengan tenaga medis lainnya telah bekerja secara maksimal, bahkan melampaui panggilan tugas yang sebenarnya.

Bahkan, kata Jeffry, peranan para tenaga medis dalam menangani persoalan Covid-19 sudah melampaui panggilan hati, hanya semata-mata berbuat untuk kemanusiaan.

"Dokter dan para tenaga kesehatan, merupakan benteng pertahanan terakhir Bangsa di bidang kesehatan pada masa pandemi Covid-19," sebutnya.

Untuk diketahui, setelah memberikan pengarahan, jenderal bintang 2 TNI ini menyerahkan piagam penghargaan dan apresiasi positif kepada para dokter.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!