Sekilas Info

Masyarakat dan ASN Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Sebelum Masuk Kantor Balai Kota Ambon

satumalukuID/Husen Toisuta Seorang wanita tampak sedang menunjukan kartu vaksin saat hendak masuk di kantor Balai Kota Ambon, Selasa (6/7/2021).

satumalukuID- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerapkan kebijakan baru terhadap masyarakat maupun aparat sipil negara (ASN) yang akan masuk kantor Balai Kota Ambon.

Warga maupun pegawai di lingkungan Pemkot Ambon yang ingin masuk melakukan aktivitas di Balai Kota diwajibkan untuk menunjukan kartu vaksinasi Covid-19.

"Baru mulai berlaku tadi," kata salah satu petugas jaga kepada satumaluku.id, Selasa (6/7/2021).

Setiap warga termasuk ASN yang ingin bekerja sekalipun, kata petugas itu, dilarang masuk jika tidak memiliki kartu vaksin.

"Maaf pak, jang (jangan) marah, bapak punya kartu vaksin?. Kalau seng (tidak) ada seng bisa masuk. Bukan pak dong saja, tapi katong jua seng kasih ijin pegawai yang tidak punya kartu vaksin," kata dia kepada beberapa warga yang ingin masuk kantor Balai Kota.

Pemberitahuan penunjukan kartu vaksin yang terpampang di salah satu sudut pintu masuk Kantor Balai Kota Ambon.

Tampak, para petugas masih memberikan kelonggaran bagi mereka yang tidak membawa kartu vaksin. Caranya yaitu menunjukan sertifikan vaksin online melalui telepon seluler.

Terpisah, juru bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, mengaku kebijakan baru ini dilakukan dalam upaya penanganan virus pandemi Covid-19.

"Kebijakan kartu vaksin berlaku selama PPKM," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!