Sekilas Info

KECELAKAAN TUNGGAL

Mabuk Tabrak Tugu Trikora Ambon Pegawai Damkar Tidak Ditahan Polisi

satumalukuID/Istimewa Mobil yang dikendarai petugas Damkar tabrak Tugu Trikora, Senin (5/7/2021).

satumalukuID- Diduga mabuk, Yahasyrl Makatita, pegawai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia, menabrak Tugu Trikora, di Kota Ambon, Senin (5/7/2021).

Beruntung, korban yang juga merupakan pelaku tabrakan tersebut bersama rekannya Nathan Lopis, seorang pegawai swasta selamat dari kecelakaan tunggal yang terjadi sekira pukul 03.10 WIT tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, mengungkapkan, kecelakaan tunggal terjadi saat korban melaju kencang dari arah Batu Gajah, hendak menuju Mangga Dua.

Pria 19 tahun yang bermukim di Kayu Putih, Kecamatan Sirimau Ambon ini kala itu mengendarai Mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DE 1135 AK.

"Pada awalnya mobil bergerak dengan kecepatan tinggi serta pengemudinya dalam keadaan dipengaruhi oleh minuman beralkohol," kata Izaac kepada satumaluku.id melalui telepon genggamnya.

Melaju kencang dan sudah dalam kondisi mabuk, korban diduga tak mampu mengendalikan laju kendaraan berwarna silver tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kerasnya tabrakan itu menyebabkan taman di Tugu Trikora yang baru direnovasi mengalami kerusakan.

"Sesampainya di TKP pengemudi hilang kendali sehingga langsung menabrak Tugu Trikora. Akibat kecelakaan ini mobil serta Taman Tugu Trikora mengalami kerusakaan materiil," sebutnya.

Izaac mengaku barang bukti mobil milik korban sudah diamankan penyidik unit kecelakaan Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

"Mobil sudah diamankan. Korban juga tidak ditahan dan kasusnya masih dalam penyelidikan," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!