Sekilas Info

Instruksi Wali Kota Terkait PPKM Segera Diterbitkan, Rencananya Tempat Hiburan Ditutup

satumalukuID/Humas Pemkot Ambon uru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan COVID- 19 Kota Ambon Joy Adriaansz.

satumalukuID- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, rencananya akan mengeluarkan instruksi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Selasa (6/7/2021).

Berdasarkan informasi yang beredar, penerapan PPKM nantinya akan membuat sejumlah tempat hiburan, bioskop, permainan anak, wisata, lapangan Merdeka dan rumah kopi tutup total.

Selain sejumlah tempat yang ditutup total di atas, informasi yang beredar juga mengatur tentang persyaratan pelaku perjalanan yang akan masuk ibukota Provinsi Maluku ini. Mereka harus menunjukan kartu vaksin, PCR dan Antigen.

Sejumlah tempat lainnya yang diijinkan dibuka dengan berbagai persyaratan juga diatur. Yaitu acara perkawinan maupun kegiatan organisasi boleh dilakukan dengan peserta yang hadir maksimal 30 orang.

Tempat yang dibuka dengan persyaratan juga berlaku di Bandara, Pelabuhan, dan setiap batas wilayah Kota Ambon akan dijaga petugas Satgas. Untuk rumah makan sendiri, tetap dibuka dengan syarat pengunjung dilarang makan di tempat tersebut.

Sementara untuk warga di kecamatan Salahutu dan Leihitu, boleh masuk Kota Ambon tapi diwajibkan membawa KTP dan Surat keterangan dari Desa setempat.

Menanggapi informasi yang beredar tersebut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adreaansz, mengaku hal itu merupakan resume rapat internal yang belum difinaliasi.

"Sepertinya ini resume rapat internal kesatuan yang belum difinalisasi," kata Joy kepada satumaluku.di melalui telepon genggamnya.

Ia mengaku, Wali Kota Ambon akan mengeluarkan instruksi terkait pembatasan kegiatan orang tersebut.

"Direncanakan besok ada instruksi wali kota yang dikeluarkan terkait hal ini diawali sosialisasi selama tiga hari dan baru diberlakukan kemudian," terangnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!