Sekilas Info

Konsumsi BBM Ramah Lingkungan di Ambon 82 Persen

Distribusi BBM dari terminal BBM ke SPBU.

satumalukuID - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan (Pertalite dan Pertamax ) di Kota Ambon mengalami peningkatan menjadi 82 persen.

"Setelah dua bulan diberlakukan Program Langit Biru (PLB) tahap pertama di kota Ambon , respon positif masyarakat mengalami peningkatan BBM ramah lingkungan 82 persen, dibandingkan total BBM jenis Gasoline (bensin) yang dikonsumsi oleh pengguna kendaraan," kata Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Papua Maluku , Edi Mangun, Minggu.

Ia mengatakan, proporsi konsumsi premium di Ambon mengalami penurunan, hanya 18 persen dari sebelum diberlakukan PLB sekitar 46 persen.

Konsumsi BBM ramah lingkungan tertinggi yang dikonsumsi masyarakat Ambon adalah BBM jenis Pertalite RON 90 mencapai 63 persen.

Respon masyarakat terhadap program langit biru sangat luar biasa, sebelumnya konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan di Ambon sudah tinggi.

"Sekarang proporsi penggunaan BBM ramah lingkungan terus meningkat, kami berharap PLB Pertamina mengedukasi manfaat BBM berkualitas dengan membuat masyarakat merasakan sendiri manfaatnya," kata Edi.

Ia mengakui, bentuk komitmen Pertamina dalam melihat kualitas lingkungan yang sehat dan bersih, PLB akan dilanjutkan ke tahap dua.

"Masyarakat dapat merasakan BBM berkualitas dengan harga khusus hemat Rp 1.000 per Liter. Sehingga masyarakat masih dapat merasakan sensasi berkendara menggunakan BBM berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Pihaknya berharap saat promo PLB ini berlangsung, masyarakat tetap menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

"Semua ini untik menjaga kualitas udara yang lebih bersih dan sehat di kota Ambon Kami harapkan masyarakat tetap menggunakan bahan bakar minimal Pertalite," tandasnya.

Baca Juga

error: Content is protected !!