Sekilas Info

Polda Malut Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

Photo: Abdul Fatah/ant Polda Maluku Utara bersama TNI dan unsur terkait dan Satgas Penanggulangan dan Penanganan pandemi COVID-19 lakukan penyemprotan disinfektan di area publik yang ada di Kota Ternate, guna mengantisipasi peredaran wabah COVID-19.

satumalukuID - Polda Maluku Utara (Malut) bersama TNI dan unsur terkait serta Satgas Penanggulangan dan Penanganan Pandemi COVID-19 melakukan penyemprotan disinfektan di area publik yang ada di Kota Ternate, guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Sabtu, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut dengan sasaran area publik seperti taman, pasar, tempat ibadah dan pertokoan di pusat Kota Ternate.

Selain itu, jalanan utama juga disemprot menggunakan kendaraan Water Canon (AWC) yang sudah disiapkan sebanyak tiga unit.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dan kami mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan COVID-19, agar kita semua terhindar dari wabah tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, dalam apel pengecekan kesiapan penyemprotan yang dilaksanakan di Landmark Kota Ternate tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Maluku Utara Kombes Pol Juwari dengan mengerahkan team penyemprotan diantaranya 1 SSK TNI-AD, 4 SSK Gabungan personil Polda Maluku Utara, satu SSK Sat Samapta Polres Ternate dan 1 SSK Gabungan BPBD serta Basarnas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dir Samapta Polda Maluku Utara Kombespol Sukron,S.Ik, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, S.Ik beserta pejabat TNI dan unsur terkait lainya.

Dia menambahkan, di samping melaksanakan penyemprotan , edukasi terkait dengan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, dalam hal ini memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan , menjaga jarak dan mengurangi mobilitas juga dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan serta disiplin prokes COVID-19 masyarakat Malut.

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Malut lebih disiplin lagi terkait dengan penggunaan masker, kami berharap agar dalam kegiatan masyarakat tetap mengutamakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, mencegah kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas," katanya.

Menurut dia, tempat keramaian yang menjadi sasaran yakni Pasar Higenis Kota Ternate dan Pasar Bastiong, karena kedua pasar tersebut merupakan pasar terbesar dan teramai di Kota Ternate.

Dua pasar tersebut Kapolda Malut beserta rombongan yang didampingi TNI membagikan masker kepada pedagang pasar, tidak hanya itu, Kapolda juga memberikan edukasi terkait penerapan Protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!