Sekilas Info

Awal Vaksinasi Sejuta Orang Per Hari, Maluku Melebihi Target 14.000

satumalukuID/Istimewa Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (1/7/2021).

satumalukuID- Program pemerintah pusat yaitu vaksinasi satu juta orang per hari, menempatkan Maluku sebagai salah satu daerah vaksin tertinggi secara nasional.

Sejak awal pelaksanaan vaksinasi massal pada 26 Juni 2021 lalu, Maluku yang diberikan target sebanyak kurang lebih 8.000 orang per hari, mampu melampauinya hingga mencapai 14.000.

"Secara nasional kita termasuk yang tinggi (vaksinasinya). Kemarin pada tanggal 26 (Juni 2021) itu kita sudah melebihi target yang ada. Kita waktu itu ditargetkan 8 ribu, kita sudah bisa sampai 14 ribu," kata Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (1/7/2021).

Orang nomor 2 Polda Maluku ini mengaku belum mengetahui jumlah keseluruhan vaksinasi hingga saat ini.

"Jumlah (14.000 orang vaksinasi pada hari pertama) belum ditambah sampai hari ini. Nanti kita jumlahkan semuanya," terangnya.

Menyoal terkait peringatan hari Bhayangkara ke-75 tahun ini, Wakapolda mengaku Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan petunjuk untuk melaksanakan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

"Sesuai dengan petunjuk pak Kapolri, bahwa kita melaksanakan arahan Presiden yang mana ditargetkan satu hari satu juta orang vaksinasi," sebutnya.

Atas arahan Presiden tersebut, jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini mengaku telah merangkul seluruh stakeholder terkait.

"Kita bersinergi dengan TNI maupun dinas kesehatan untuk menghimbau kepada masyarakat banyak, sehingga mereka mau divaksin, tidak hanya di Ambon tapi seluruh kabupaten kota di Maluku," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!