Sekilas Info

Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes Pantau Kamtibmas dan Bagi Masker Menggunakan Motor Besar

satumalukuID/Istimewa Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, tampak mengendarai motor besar melintasi jalan Jembatan Merah Putih, Kota Ambon, Rabu (30/6/2021)

satumalukuID- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, kembali menggunakan motor besar untuk berpatroli memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Ambon, Rabu (30/6/2021).

Orang nomor 2 Polda Maluku itu tidak sendiri. Ia didampingi Irwasda, bersama para Pejabat Utama Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Selain memantau kondisi kamtibmas yang dimulai dari Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon, rombongan Wakapolda juga sekaligus membagikan masker.

"Pak Wakapolda bersama sejumlah pejabat utama Mapolda Maluku tadi melakukan patrolili kamtibmas keliling. Mereka juga membagikan masker kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Sambil membagikan masker, jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini bersama rombongan juga mensosialisasikan pentingnya menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

"Jadi tadi itu pak Wakapolda dari Lapangan Tahapary menuju Laha, dan kembali ke Passo, Suli, dan kembali ke titik star," sebutnya.

Sejumlah tempat yang dilalui, kata Rum, Wakapolda sempat berhenti untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat baik pejalan kaki, tukang ojek, maupun para pedagang dan pembeli. Lokasi pembagian masker dilakukan di Laha, depan Kantor Desa Waiheru, Pasar Transit Passo, Tempat Rujak Pantai Natsepa dan Suli Atas.

"Saat kembali ke Lapangan Tahapary, rombongan tadi juga sempat membagikan masker kepada masyarakat di depan Mall ACC Passo," terangnya.

Juru bicara Polda Maluku ini mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif dan menjaga diri dari penularan Covid-19. Caranya yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjauh dari kerumunan.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!