Sekilas Info

Tiga Fasilitas Kesehatan di Ambon Ditutup Sementara Karena Petugasnya Tertular COVID-19

Puskesmas Ch. M. Tiahahu di Kota Ambon, Provinsi Maluku, untuk sementara ditutup karena petugasnya ada yang tertular COVID-19.

satumalukuID - Tiga fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Ambon, Provinsi Maluku, ditutup sementara karena petugas kesehatannya ada yang tertular COVID-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz mengatakan bahwa fasilitas kesehatan yang ditutup sementara meliputi Puskesmas Ch.M Tiahahu, Puskesmas Hative Kecil, dan Klinik Mata Ambon Vlissingen.

​​​​​​"Tiga tenaga kesehatan terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga tiga faskes harus ditutup sementara sambil menunggu hasil pemeriksaan tes PCR bagi tenaga medis lainnya," katanya di Ambon, Rabu.

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan yang terserang COVID-19 sudah menjalani perawatan dan karantina.

Selain itu, ia mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan pada orang-orang yang melakukan kontak erat dengan tenaga kesehatan yang tertular COVID-19.

Pemerintah Kota Ambon sebelumnya juga menutup sementara pelayanan Puskemas Rijali, Puskesmas Hutumuri, dan Puskesmas Tawiri karena ada petugas puskesmas yang tertular COVID-19.

Baca Juga

error: Content is protected !!