Sekilas Info

Lantamal Ambon Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat Pesisir, Target Awal 1.500 Orang

satumalukuID/Istimewa Lantamal IX Ambon tampak melaksanakan vaksinasi massal di Pantai Gogona, Desa Halong, Rabu (30/6/2021).

satumalukuID- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat Kota Ambon yang mendiami kawasan pesisir pantai Desa Galala, Halong, hingga Lateri, Desa Passo.

Kegiatan bertajuk "Pekan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim" untuk mendukung program pemerintah, yaitu vaksinasi satu juta orang per hari ini, dipusatkan di Kawasan Pantai Gogona, Desa Halong, Rabu (30/6/2021).

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, mengaku, vaksinasi massal yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang jauh dari pusat kota.

"Ini dilakukan agar masyarakat di pesisir/pantai bisa dengan mudah mendapatkan vaksinasi," kata Eko kepada wartawan.

Pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat pesisir ini, kata Eko, adalah yang pertama kali dengan target vaksin yang ingin dicapai kurang lebih sebanyak 1500 orang.

"Dalam pelaksanaan vaksin kita melibatkan Dinas Kesehatan Lantamal IX, Rumkital dr. F.X. Suhardjo, Poltekkes Kemenkes Maluku dan Puskesmas Negeri Halong," terangnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kita harap masyarakat dapat memanfaatkan momen vaksinasi massal ini dengan baik sehingga bisa menjadi sehat dan dapat mempercepat penanganan Covid–19," harapnya.

Jenderal bintang 1 TNI AL di Maluku ini, juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan.

"Kami mengingatkan agar dalam melaksanakan antrian vaksin, tetap menjaga protokol kesehatan," pintanya.

Untuk diketahui, dalam pekan serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini turut hadir Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsia, Para Asisten Danlantamal, Dansatrol, Kakuwil, Danyonmarhanlan IX Ambon, Para Kasatker serta masyarakat setempat.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!