Sekilas Info

Kader PDIP dan Mahasiswa Ikut Vaksniasi COVID-19

Photo: Daniel Leonard/ant DPD PDI Perjuangan Maluku membantu program pemerintah untuk memvaksinasi para pengurus dan kader partai hingga mahasiswa dan orang lanjut usia guna mencegah penyebaran wabah corona. (30/6/2021)

satumalukuID - DPD PDI Perjuangan Maluku mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 massal terhadap para kader dan sejumlah mahasiswa.

"Hari ini kami telah melakukan kegiatan penyuntikan vaksin terhadap para pengurus dan kader partai maupun sejumlah mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk divaksin," kata Wakil Ketua Bidang Perempuan, Anak dan kesehatan DPD PDI Perjuangan Maluku, Sharon Usman di Ambon, Rabu.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di sekretariat kantor DPD PDI Perjuangan Maluku dari pagi hingga sore hari juga melayani para pekerja publik dan orang lanjut usia.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi ini dilakukan DPD yang kerjasama dengan Dinas Kesehatan provinsi serta Satgas Penanggulangan COVID-19 Maluku dan mereka yang telah divaksin lebih dari 150 orang.

"Aktivitas yang kami lakukan hari ini juga merupakan bagian dari Bulan Bung Karno yang digagas oleh DPP PDI Perjuangan," ucapnya.

Sementara Bendahara DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury menjelaskan sesuai arahan Ketua DPD Murad Ismail, pelaksanaan vaksinasi ini haruslah mengacu pada apa yang diatur oleh pemerintah.

"Kegiatan ini merupakan sikap peduli partai terhadap pencegahan COVID-19 yang sementara dihadapi masyarakat dan sekaligus mendukung program pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus corona di daerah ini," tandasnya.

Dijelaskan, kegiatan ini akan diusahakan pelaksanaannya beberapa kali pada tempat yang berbeda sebab masyarakat sangat membutuhkan untuk divaksin.

"Apalagi pemerintah sudah tetapkan program vaksinasi sejuta orang dalam sehari, maka inilah pentingnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh partai," kata Wattimury.

Baca Juga

error: Content is protected !!