Sekilas Info

EUFORIA EURO 2020

Jerman Kalah dari Inggris, Fans De Oranje Belanda Konvoi Kecil Bawa Krans Bunga Duka

Tangkapan layer di Facebook, ekspresi Fans De Oranje Belanda yang membawa Krans Bunga Duka untuk Fans Jerman saat konvoi.

satumalukuID – Ada-ada saja ulah Fans De Oranje Belanda merespon kekalahan Tim Jerman atas Inggris 0:2 di ajang Euro 2020. Di media sosial, sejumlah fans De Oranje Maluku memposting video dan foto yang rada “meledek” Fans Jerman.

Pada salah satu akun di Facebook, terlihat video sejumlah fans De Oranje Belanda yang konvoi membawa krans bunga sebagai tanda duka cita untuk Tim Jerman. Video itu disanding dengan foto salah satu Fans Jerman yang sedang menangis meratapi kekalahan timnya.

Sudah menjadi rahasia publik setiap kali pergelaran sepakbola Mayor, banyak orang Maluku yang menjadi De Oranje Belanda dan Fans Der Panzer Jerman saling bersaing mengunggulkan tim fafvorit masing-masing.

Makanya, saat Tim Belanda tersingkir di Euro 2020, banyak fans Jerman yang mengolok-olok di media sosial. Kali ini, giliran Jerman tersingkir, Fans De Oranje Ambon membalasnya dengan cara kreatif yakni mengusung Krans Bunga Duka.

Fredy Mailuhu, salah satu warga Kota Ambon, mengatakan, fenomena dukung mendukung dan saling mengolok antar fans sepakbola selama ini hanya sebatas di sosial media saja. Tidak pernah sampai beradu fisik, karena semua sadar ini hanya semacam entertainment.

“Apalagi, su lama pandemi Covid, jadi anggap saja hiburan,” ujar Fredy.

Penulis: M-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!