Sekilas Info

Ini 20 Nama Calon Taruna Akmil dari Kodam Pattimura yang Lanjut Tes Pusat di Magelang, 90 Persen Putra Daerah

Foto: Pendam Pattimura Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jefry Rahawarin ketika saat pemilihan peseta Catar Akmil, Senin (28/6/2021).

satumalukuID – Kodam XVI Pattimura sudah menyelesaikan seleksi penerimaan calon taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil). Sebanyak 20 peserta sudah terpilih dari 66 peserta.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin juga sudah memberangkatkan 20 Catar  yang dinyatakan lulus seleksi tingkat Daerah ke Magelang Jawa Tengah guna mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, Selasa, (29/6/2021).

Adapun pemilihan Catar tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam, yang di gelar di Rindam XVI/Pattimura, Senin, (28/6/2021).

Dari 20 Catar yang dikirim terdapat 18 orang atau 90% diantaranya adalah putera daerah Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini menunjukkan bahwa putera daerah Maluku dan Maluku Utara juga memiliki daya saing yang tinggi karena memang sejak awal sudah disosialisasikan bagaimana sistem penerimaan Calon Taruna di wilayah dan Sekolah, sehingga tidak ada lagi mau daftar baru menyiapkan diri atau dengan istilah tiba saat, tiba akal.

Selain Profesionalitas dan kualitas menjadi faktor utama, Pangdam juga mempertimbangkan aspek – aspek keberagaman yang ada di Maluku.

Pangdam juga berterimah kasih kepada pimpinan Angkatan Darat khususnya Bapak Kasad, karena untuk tahun ini Kodam XVI/Pattimura mendapatkan tambahan kuota Calon Taruna menjadi 13 orang.

Namun untuk seleksi di Magelang kita kirim 150% (20 orang calon Taruna).  “Mohon doa dari masyarakat Maluku agar 13 orang dari 20 orang yg kita kirim dapat lolos menjadi taruna Akmil,” ungkap Pangdam.

Rangkaian pelaksanaan pemeriksaan dan pengujian Catar Sumber Umum/Reguler dan spotting TA. 2021 Tingkat Panda Kodam XVI Pattimura dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d. 28 Juni 2021 dengan melalui proses yang ketat dan profesional baik secara administrasi, kesehatan, psikologi, mental ideologi dan jasmani.

Catar yang dikirim untuk melanjutkan seleksi tingkat pusat sudah merupakan hasil seleksi dengan nilai yang terbaik sehingga kedepan menjadi prajurit yang berkualitas.

Dari 20 Catar yang dikirim terdapat 18 orang atau 90% diantaranya adalah putera daerah Maluku dan Maluku Utara.

Hal ini menunjukkan bahwa putera daerah Maluku dan Maluku Utara juga memiliki daya saing yang tinggi karena memang sejak awal sudah disosialisasikan bagaimana sistem penerimaan Calon Taruna di wilayah/ Sekolah2, sehingga tidak ada lagi mau daftar baru menyiapkan diri atau dengan istilah tiba saat, tiba akal.

Selain Profesionalitas dan kualitas menjadi faktor utama, Pangdam juga mempertimbangkan aspek – aspek keberagaman yang ada di Maluku.

Pangdam juga berterimah kasih kepada pimpinan Angkatan Darat khususnya Bapak Kasad, karena untuk tahun ini Kodam XVI/Pattimura mendapatkan tambahan kuota Calon Taruna menjadi 13 orang, namun untuk seleksi di Magelang kita kirim 150% (20 orang calon Taruna). Mohon doa dari masyarakat Maluku agar 13 orang dari 20 orang yg kita kirim dapat lolos menjadi taruna Akmil.

Inilah Nama-nama Catar Akmil Terpilih:

  1. Stayer Spygodlief Armylando
  2. Muhazrul Nandar Husyein Nahumarury
  3. Giofrist Eykman Tomasoa
  4. Satria Pratama M. Yasin
  5. Nikeforus Rizky Lema
  6. Calvin Bonny Tangkawarow
  7. Achmad Haykal Husein
  8. Malino Dejesus Latue
  9. Muhammad Rizal Talapuka
  10. Benjamin Christo Turukay
  11. Zidan Rahayaan
  12. Almendo Wilfrit Beruatwarin
  13. Mohammad Ismail Fazri Pelu
  14. Ciantri Josias Niwele
  15. Putera Jaseba Pela Yudha
  16. Dewa Lereaman Maaturwey
  17. Bintang Wahyu Saputra Maruanaya
  18. Brians Einstein Janjaan
  19. Rafael Marcel Shane Wattimena
  20. Moh Raihan Kusay Tamher
Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!