Sekilas Info

Kapolda Maluku Ingatkan Bintara Remaja Jaga Citra Polri

Photo: Daniel Leonard/ant Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri melantik 231 anggota bintara remaja Polri yang baru selesai mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021. (28/6/2021)

satumalukuID - Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri mengingatkan 231 anggota Bintara remaja Polri yang baru dilantik dan akan melaksanakan tugasnya di masyarakat haruslah bisa menjaga citra Polri.

"Setiap anggota bintara remaja Polri juga diminta untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh keikhlasan," katanya, di Ambon, Senin.

Penegasan Kapolda disampaikan saat memimpin upacara pelantikan serta penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2020/2021.

"Implementasikan setiap pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan," kata Kapolda yang dalam kesemeatan itu membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu, ratusan anggota Polri baru ini juga diharapkan untuk dapat menegakkan supremasi hukum, dan menghindari perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga.

"Hindari segala hal yang dapat merusak citra baik Polri, jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa lainnya," tandas Kapolda.

Para anggota bintara remaja Polri ini juga diminta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Baca Juga

error: Content is protected !!