Sekilas Info

51 Orang Terpapar Covid, Terbanyak Dari Ambon, Menyusul Malteng, Buru, Tanimbar, SBB dan Satu Meninggal

satumalukuID/Husen Toisuta Tangkapan layar data penanganan Covid-19 di Maluku, Minggu (27/6/2021).

satumalukuID- Kasus konfirmasi Covid-19 di Provinsi Maluku terus mengalami peningkatan. Sesuai data yang diterima pada Minggu (27/6/2021), tercatat sebanyak 51 orang kembali terpapar virus mematikan tersebut.

Data terbanyak dari puluhan orang yang tertular Covid-19 ini berasal dari Kota Ambon. Menyusul Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Buru, Kepulauan Tanimbar, dan Seram Bagian Barat (SBB).

Kota Ambon tercatat sebanyak 41 kasus baru, kemudian Malteng 5, Buru 3 dan masing-masing 1 kasus dari Tanimbar dan SBB.

Dengan ditemukannya puluhan orang terkonfirmasi virus berbahaya itu, maka menambah jumlah kasus naik di Maluku sebanyak 8.347 orang.

Dari ribuan kasus itu, sebanyak 7.697 orang sudah dinyatakan sembuh, 139 meninggal dunia, dan yang masih dirawat sampai saat ini berjumlah 511 orang.

"Ada penambahan 17 pasien sembuh berasal dari Kota Ambon. Dan 1 meninggal dunia berinisial NP, seorang perempuan berusia 81 tahun dari Kota Ambon," kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, Senin (28/6/2021).

Kasrul menyebutkan, sebanyak 511 orang yang masih dalam perawatan di Maluku tersebar di Kota Ambon: 290 pasien, Tual: 15 pasien, Kabupaten Buru: 13 pasien, Buru Selatan: 3 pasien, Maluku Tengah: 41 pasien, Seram Bagian Barat: 7 pasien, Maluku Tenggara: 3 pasien, Kepulauan Tanimbar 5 dan Kepulauan Aru: 129 pasien.

Kasrul yang juga merupakan Sekretaris Daerah Maluku ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu melawan pandemi Covid-19, saling mendukung dan menjaga agar tetap sehat.

"Kami berharap peran serta masyarakat jaga jarak ketika bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan gunakan masker dikerumunan," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!