Sekilas Info

Pangdam Pattimura Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Massal COVID-19

Photo: Jimmy Ayal/ant Pangdam XVI/Pattimura Mayjen. TNI. Jeffry Apoly Rahawarin (kedua kanan) mengikuti peninjauan vaksinasi massal oleh Presiden Joko Widodo di Mabes Polri Jakarta secara virtual dari tribun Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (26/6). Provinsi Maluku menargetkan 6.500 orang divaksin per hari.

satumalukuID - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin mengajak masyarakat di provinsi Maluku untuk beramai-ramai mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal, yang berlangsung pada 26-30 Juni 2021 di 61 lokasi di provinsi tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar beramai-ramai mendatangi 61 lokasi di seluruh Maluku untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal," katanya, di Ambon, Sabtu.

Pangdam  bersama Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kapolda Maluku Irjen. Pol. Refdi Andri memantau pelaksanaan program "Serbuan Vaksinasi Massal Serentak" di tribun Lapangan Merdeka yang merupakan kolaborasi Pemkot Ambon, TNI dan Polri.

Program yang berlangsung hingga 30 Juni 2021 bertujuan meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Maluku yang hingga kini masih di bawah 10 persen dari target 1,31 juta orang, sekaligus mendukung pemerintah pusat yang menargetkan vaksinasi satu juta dosis per hari.

Menurutnya, program tersebut dilakukan sebagai upaya besar pemerintah membangun kekebalan kelompok (herd immunity) bagi seluruh masyarakat, guna menekan dan mengatasi penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia yang terus bertambah.

"Herd immunity ini dapat tercapai jika semua komponen bangsa bangsa terlibat bersama untuk menyukseskan program seribuan vaksinasi massal serentak ini," katanya.

Dia mengingatkan, vaksinasi serentak yang berlangsung saat ini bukan dikhususkan untuk prajurit TNI/Polri dan keluarganya saja, tetapi untuk semua komponen masyarakat.

"Kami siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kodam Pattimura, sesuai petunjuk KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang memerintahkan satu hari 1.000 orang tervaksin," tandas Pangdam.

Kodam Pattimura, telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi, vaksin hingga tenaga kesehatan untuk mendukung program tersebut.

Dia berharap program vaksinasi di wilayah Kodam XVI/Pattimura khususnya di Pulau Ambon, berjalan lancar dan masyarakat tidak ragu datang untuk divaksin.

"Vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan individu, kekebalan imunitas sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mengakhiri pandemi. Mari katong (kita) menyukseskan bersama-sama program serbuan vaksinasi in," tegas Pangdam Jeffry

Penulis: Jimmy Ayal/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!