Sekilas Info

Sambangi Korban Gempa Tehoru Gubernur Maluku Serahkan Bantuan Makanan Hingga Masker

satumalukuID/Istimewa Gubernur Maluku Murad Ismail tampak menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban bencana gempabumi di posko induk Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/6/2021).

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail menyambangi korban bencana gempabumi tektonik di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/6/2021). Ia menyerahkan bantuan makanan siap saji, sembilan bahan pokok (sembako), hingga alat pelindung Covid-19 yaitu masker.

Kedatangan Gubernur didampingi istrinya Widya Pratiwi Murad Ismail, ketua PKK Maluku menemui korban terdampak gempa magnitudo 6,1 SR pada Rabu (16/6/2021) lalu ini, juga untuk memastikan langsung kondisi terkini para pengungsi.

"Penyakit apa saja yang dialami sejak berada di pengungsian, tolong disampaikan sehingga tim medis bisa secepatnya menangani," pinta Gubernur kepada warga yang masih tinggal di camp pengungsian.

Bantuan yang diserahkan Gubernur berjumlah 240 paket makanan siap saji. Terdiri dari ayam balado, gudeg, gulai ikan, rendang daging, ayam dan asam manis.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri itu, juga menyerahkan makanan anak sebanyak 30 paket, beras 1 ton dan 50 karton mie instan.

Bantuan lainnya seperti peralatan evakuasi juga diserahkan. Seperti tenda gulung sebanyak 50 lembar, selimut 30 lembar dan masker sebanyak 3.500 buah.

Gubernur berharap agar ribuan masker yang diserahkan dapat menghindarkan para korban terdampak bencana gempa dari bahaya penularan pandemi Covid-19.

Mantan Kapolda Maluku ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada penyebaran Covid dengan cara memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan selalu jaga jarak.

Selain Gubernur, pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail juga menyerahkan bantuan berupa 25 karton susu dan 25 karton biskuat.

Di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19, Gubernur juga memberikan bantuan lain seperti satu alat pemukul jagung dan 1,2 ton bibit jagung hibrida bagi kelompok tani.

Bantuan untuk ketahanan pangan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua BPBD Maluku Tengah, Abdul Latif Key dan Sekretaris Camat Tehoru, Jamila Silawane.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!