Sekilas Info

Ini Wujud Kepedulian Clerry Cleffy Institute kepada Penyandang Disabilitas Korban Gempabumi Malteng

satumalukuID/Dok. Clerry Cleffy Institute Bantuan dari Direktur Clerry Cleffy Institute untuk penyandang disabilitas yang ikut menjadi korban gempabumi 6.1 SR di Kabupaten Maluku Tengah.

satumalukuID - Sebagai wujud kepedulian kepada penyendang disabilitas, korban gempabumi 6.2 SR di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Direktur Clerry Cleffy Institute (CCI), Dwi Prihandini, menyerahkan bantuan sebesar Rp.10.000.000, Minggu (20/06/2021).

“Bantuan tersebut dalam bentuk santunan kepada 11 penyandang disabilitas di wilayah terdampak gempa. Setiap orang mendapatkan Rp.250.000. Selain itu, ada juga bantuan berupa terpal, tikar, pembalut wanita, dan obat-obatan,” ujar Dwi kepada satumalukuID, Minggu (20/6/2021).

Dwi menuturkan, ada juga batuan yang dikhususkan kepada bayi, yakni susu untuk bayi berusia 0 hingga 6 bulan, dan 6 hingga 12 bulan. Di sampng itu aada juga pokok untuk bayi, serta untuk orang dewasa dan lansia.

Baca Juga: Direktur CCI Dwi Prihandini Kembali Berikan Bantuan Bagi Atlet Maluku

“Bantuan ini disalurkan melalui penghubung yang meminta bantuan kepada CCI dan diutamakan bagi disabilitas terdampak gempa, anak-anak, perempuan dan lansia,” terangnya.

Menurut Dwi, hingga hari ini berdasarkan info yang da terima, kondisi para korban gempabumi agak memperhatikan, sebab masih ada yang belum mendapatkan bantuan sama sekali.

“Saya berharap semoga bantuan dari saya dapat bermanfaat, dan stakeholder terkait di Mauku segera memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa tersebut,” tutupnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!