Sekilas Info

KOMUNITAS

Biar Kalah Jumlah Dibanding Fans De Oranje, Fans Der Panzer Ambon Juga Pawai Kemenangan Jerman

Foto: Ist Aksi Fans Der Panzer Ambon saat melintas di depan Lapangan Merdeka Ambon, Minggu dini hari WIT (20/6/2021).

satumalukuID – Kemenangan perdana Tim Der Panzer Jerman dirayakan Fans mereka di Kota Ambon dengan cara pawai di jalanan. Kendati jumlah Fans Der Panzer relatif lebih sedikit dibanding euforia fans De Oranje Belanda, namun jalanan kota Ambon terlihat cukup ramai oleh kendaraan bermotor.

Jerman baru saja mengalahkan Portugal 4 – 2 di ajang Euro 2020, Minggu dini hari WIT (19/6/2021). Ini merupakan kemenangan perdana mereka setelah pada pertandingan sebelumnya takluk dari Prancis 0 – 1.

Kemenangan kali ini paling ditunggu fans Der Panzer karena membuka jalan menuju babak perdelapan final, dimana Tim De Oranje Belanda sudah memastikan lolos.

Hal yang sama juga dirasakan para pendukung Der Panzer Ambon. Setelah gagal pawai kemenangan pada pertandingan perdana, kali ini, mereka unjuk kekuatan berusaha mengimbangi fans De Oranje Ambon yang sudah 2 kali menggelar pawai kemenangan.

Tak hanya spontan pawai di jalanan Kota Ambon, fans Der Panzer juga menghiasi sosial media mereka dengan kegembiraan atas kemenangan Jerman.

Akun Facebook Clifford Leiwakabessy misalnya, menulis “Hidup Jerman. Dipuji nggak ya… dipuji nggak ya…. Ya dipujilah, masa nggak.”

Sementara akun Frans Julius Matweer di Facebook menulis, ”Bersyukur Jerman menang atas Portugal 4 – 2. Vielen Dank Die Mannschaft.”

Analis sepakbola senior di Maluku, Novi Pinontoan yang menjelang pertandingan Jerman – Portugal membuat ulasan di satumaluku.id khusus tentang pertemuan kedua tim hebat Eropa tersebut juga memberikan komentar di facebook.

“Beta bilang ok kan. Jerman tambah rekor menang atas Portugal. Meski akhirnya Ronaldo di usia 36 tahun baru 1 kali bikin gol ke gawang Jerman sepanjang karir sepakbolanya. He hehe,” tulis Novi di akun FB pribadinya.

Novi juga menjelaskan, fans Der Panzer Ambon banyak juga yang pawai di jalan. Bahkan tidak hanya sepeda motor yang beraksi tapi juga kendaraan roda empat yang memuat keluarga-keluarga pendukung Jerman.

“Mereka mengibarkan bendera dari oto-oto sama dengan pengendara motor lainnya,” jelasnya.

Sejauh ini, dari hasil pengamatan lapangan, euforia Fans De Oranje Ambon jauh lebih banyak dari Der Panzer Ambon. Hal ini bisa dimaklumi karena pendukung De Oranje berasal dari berbagai latar belakang sosial.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!