Sekilas Info

Tristan Gooijer, Pesepakbola Ajax Amsterdam Berdarah Maluku Dipanggil Masuk TC Timnas Belanda U-18

Salah satu penampilan Tristan Gooijer saat membela Tim Ajax Amsterdam.

satumalukuID – Di tengah euforia Euro 2020 dimana banyak warga di Maluku yang mendukung Timnas Belanda, terselip berita adanya satu pemain berdarah Maluku yang dipanggil masuk pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Belanda U-18. Dia adalah Tristan Gooijer, pemain muda Ajax Amsterdam.

Nama Tristan Gooijer sendiri mulai dikenal publik sepakbola Indonesia sejak 2019 lalu gara-gara dirinya diincar untuk masuk dalam target sebagai pemain Timnas Indonesia.

Diberitakan Indosport.com, kabar bergabungnya Tristan Gooijer di TC Timnas Belanda U-18 tersebut diketahui dari postingan di akun Twitter @AjaxYA yang diunggah pada, Rabu (09/06/21).

"5 talenta Ajax berada di skuad U18 Belanda untuk pemusatan pelatihan selama 2 hari (21-22 Juni). Kelima orang itu adalah Pangeran Aning, Chahine van Bohemen, Tristan Gooijer, Sten Kremers & Raphael Sarfo," tulis @AjaxYA.

Pemain berdarah Maluku ini memang sudah kental dengan nuansa sepak bola Belanda.

Dia memulai karier bersama klub lokal, Almere City FC, baru kemudian pada 1 Juli 2016 pindah menuju akademi Ajax Amsterdam.

Sekitar September 2019 lalu, Tristan pernah mengakui ke publik bahwa dirinya punya darah keturunan Maluku.

Tristan Gooijer Bangga Punya Darah Indonesia. "Saya memiliki darah keturunan Maluku yang didapat dari ibu saya," ungkap Tristan Gooijer kepada INDOSPORT.

Berdasarkan data Transfermarkt, sejak penghujung 2019 hingga awal 2020 (sebelum pandemi virus corona menyebar), Tristan Gooijer begitu aktif bermain untuk Belanda U-16.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!