Sekilas Info

Lagi, BNNP Maluku Ungkap Jaringan Peredaran Narkotika, 4 Kg Ganja Diamankan Dari Tangan Mahasiswi

satumalukuID/Istimewa Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol MZ. Muttaqien

satumalukuID- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku kembali berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika antar provinsi. Kali ini seorang mahasiswi di Ambon ditangkap bersama 4 kg ganja.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Ambon yang diringkus tim penyidik BNNP Maluku berinisial F. Ia disergap di Ambon saat hendak membawa ganja kering itu menuju Desa Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

"Ada jaringan narkoba lagi yang kita bongkar. Kita belum sempat ekspos. Jaringannya Jakarta-Ambon Kailolo. Pelakunya mahasisiwi berinisial F. Barang bukti yang kita amankan berjumlah 4 Kg," kata Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien, Jumat (18/6/21).

Jenderal bintang 1 Polri ini mengaku narkotika golongan satu dari tangan mahasiswi tersebut berasal dari Jakarta. Barang haram itu milik kakaknya yang kini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kasus ini melibatkan kakak beradik. Kakaknya masih DPO. Kita minta kerjasama yang baik, sehingga kakak dari pelaku F segera ditangkap," sebutnya.

Tersangka F sendiri, lanjut Muttaqien, kini sudah diamankan di Rumah Tahanan BNNP Maluku di Karang Panjang, Kota Ambon.

"Untuk pelaku F sudah diamankan di Rutan BNNP Maluku untuk proses penyidikan," terangnya.

Muttaqien mengatakan, pengungkapan ganja seberat 4 kg ini secara otomatis telah menyelamatkan generasi muda Maluku dari penyalahgunaan narkotika.

Pengungkapan itu, lanjut dia, juga sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Presiden dalam pencegahaan dan pemeberantasan narkotika di tengah masyarakat.

"Kalau diliting satu kertas harganya Rp.250 ribu di Ambon. Jadi 4 kg menghasilkan 4.000 kertas. Kalau dirupiahkan nilainya Rp.4 miliar. Nah, kita sudah berhasil selamatkan 4.000 generasi dari ancaman narkotika," jelasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!