Sekilas Info

Siap Pimpin PPP Maluku, Arief Hentihu Ingin Konsen Besarkan Partai

satumalukuID/Istimewa Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, Arief Hentihu.

satumalukuID - Kader senior sekaligus mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, Arief Hentihu, menyayakan, siap bersaing memimpin partai berlambang ka'bah itu, pada Muswil PPP Maluku menggantikan Syarief Hadler (Wakil Walikota Ambon) yang sudah memimpin PPP Maluku dua periode.

"Dalam kesempatan ini, saya menyatakan sikap untuk siap bertarung merebut ketua wilayah PPP Maluku," ujar Arief Hentihu, kepada pers Rabu (16 /6/2021.).

Menurutnya, keinginan untuk memimpin PPP Maluku ini juga sudah disampaikan kepada pengurus DPC PPP se-Maluku dan telah mendapatkan respon baik.

Dikatakan, sebagaimana misi Ketua Umum terpilih, untuk bagaimana meningkatkan elektoral partai guna memenangkan pemilu 2024 mendatang.

“Elektoral partai harus disertai dengan kerja-kerja ekstra dan kerja cerdas di masyarakat, semua sumber daya  sangat dibutuhkan dalam meningkatkan elektoral partai ini kedepan, termasuk di Maluku,” tandas Arief.

Mengenai adanya kabar bahwa dirinya akan bersaing dengan keponakannya sendiri Azis Hentihu, yang saat ini menduduki kursi di DPRD Maluku, ia mengaku itu adalah hal yang biasa dalam politik.

Namun demikian, dia ingatkan bahwa pada pesta demokrasi tahun 2024 itu berbeda dengan sebelumnya, karena berlangsung secara serentak.

"Saya hanya ingatkan pada  2024 itu Pilkada serentak. PPP membutuhkan pemimpin yang harus konsen penuh besarkan partai dan tidak ada agenda-agenda pribadi di dalamnya. Sudah bukan rahasia lagi, ada yang sudah bermimpi ingin menjadi bupati, menjadi wakil walikota, menjadi wakil rakyat lagi. Kalau partai ini dipimpin oleh orang yang sudah bermimpi, maka agenda partai yang dilakukan itu tak lain hanya mewujudkan mimpinya. Bukan untuk membesarkan partai," tegas Arief.

Lebih lanjut, ia menyatakan, siapapun yang akan maju memimpin PPP Maluku itu harus benar-benar fokus membesarkan partai. Karena partai ini harus besar terutama di Maluku.

"Harus diakui dibandingkan dengan partai lainnya  di Maluku, PPP termasuk terlambat 'besar'. Padahal ini partai lama dan pernah menjadi besar di Maluku. Coba lihat partai yang baru muncul saja bisa menjadi besar bahkan mempunyai kursi di DPR RI dari Dapil Maluku. Apalagi tahun 2024 mendatang momen politik dilakukan serentak, jadi pemimpin PPP Maluku harus fokus utama membesarkan partai," jelasnya. (SM-05)

Penulis: SM-05
Editor:Novi Pinonton

Baca Juga

error: Content is protected !!