Sekilas Info

Polda Maluku Utara Wakafkan Ribuan Al-Quran ke Masyarakat

Photo: Abdul Fatah Polda Maluku Utara (Malut) mewakafkan ribuan Al-Qur’an dan Iqra melalui bakti social kepada masyarakat Malut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 untuk selalu beribadah kepada sang pencipta.

satumalukuID - Polda Maluku Utara (Malut) mewakafkan ribuan Al-Qur’an dan Iqra melalui bakti sosial kepada masyarakat Malut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 .

"Selain sebagai pedoman hidup Al-Qu’ran juga sebagai sumber pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia yang mana Al-qur'an diturunkan Allah SWT kepada manusia untuk dibaca dan diamalkan," kata Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto usai memimpin langsung kegiatan tersebut, Selasa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Perwakilan Muslimat Provinsi Maluku Utara, Perwakilan relawan Wakaf Al-Quran Provinsi Maluku Utara, perwakilan BMKT Ternate, perwakilan Mualaf Center ternate, perwakilan rumah Hafiz, perwakilan rumah yatim, perwakilan Panti Asuhan dan Perwakilan Pondok Pesantren.

Wakapolda Maluku Utara mengatakan bahwa Al-Quran merupakan wahyu Allah SWT yang merupakan sumber pedoman hidup sebagai umat manusia dalam menjalankan kehidupan di muka bumi.

"Semoga ini dapat bermanfaat bagi anak-anak didik TPQ, santri di Pondok Tahfidz dan Pesantren serta ibu-ibu majelis taklim dan seluruh Jamaah masjid di Maluku Utara". Harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rodjikan menambahkan bahwa jumlah wakaf Al-Quran dan Iqra yang diserahkan yakni 1.300 Al-Quran dan 300 buku dan dengan jumlah penerima sebanyak 12 sasaran

Untuk 12 penerima tersebut yakni Muslimat Provinsi Maluku Utara, Relawan wakaf Al-Quran Malut, BMKT Ternate, Muallaf center Ternate, Ponpes Bumi Hijrah, Rumah Hafidz, Ponpes Hidayatullah Ternate, Ponpes Al Khairat Ternate, Ponpes Tomboro Ternate, Rumah Hafidz Al-Quran Ullumiddin, Rumah Yatim dan Panti Asuhan.

"Semoga dengan adanya bantuan Iqra dan Al-Qur'an ini dapat menciptakan generasi pecinta Al-Qur'an dan penghafal Al-qur'an di Malut," ujarnya.

Penulis: Abdul Fatah/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!