Sekilas Info

INFO CUACA

Hujan dengan Intensitas Sedang Berpotensi Terjadi di Kota Ambon pada Malam Hari

Foto ilustrasi hujan lebat

satumalukuID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Selasa (15/6/2021) hujan dengan intensitas sedang bepotensi mengguyur Kota Ambon pada malam hari.

Sedangkan hujan lebat disertai petir dan angin kencang di bagian wilayah Maluku lainnya dari pagi hingga siang.

Siaran informasi di laman resmi BMKG juga menyebut hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Bengkulu, ibu kota Provinsi Bengkulu, pada malam hari.

Sedangkan wilayah Ibu Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, berpotensi menghadapi hujan disertai petir pada dini hari dan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, berpeluang menghadapi hujan disertai petir pada siang hari.

Hujan dengan intensitas sedang menurut prakiraan BMKG berpotensi turun pada malam hari di Kota Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, dan Kota Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Kota Banda Aceh di Provinsi Aceh, Kota Yogyakarta di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur, dan Kota Samarinda di Kalimantan Timur menurut prakiraan cuaca BMKG akan berawan tebal.

Menurut BMKG, suhu di kota-kota besar di Indonesia rata-rata berkisar 23 hingga 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini mengenai potensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di bagian wilayah Provinsi Bali, Maluku, dan Kalimantan Selatan dari pagi hingga siang.

Penulis: Andi firdaus/ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!