Sekilas Info

Jelang Muswil 4 KAHMI Maluku Gelar Jalan Sehat di Ambon, Diikuti Ratusan Alumni dan Kader HMI

satumalukuID/Istimewa Anggota DPR RI, Abdullah Tuasikal tampak melepas aksi jalan sehat yang digelar KAHMI Maluku di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Minggu (13/6/2021).

satumalukuID- Menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4, Korps Alumni HMI (KAHMI) Maluku, menggelar aksi jalan sehat menyusuri ruas jalan utama di Kota Ambon, Minggu pagi (13/6/2021).

Ratusan kader dan alumni HMI di Maluku tampak berjalan santai mengikuti arus lalu lintas dari depan Monumen Gong Perdamaian Dunia, menuju Masjid Raya Alfatah Ambon.

Aksi jalan sehat tersebut dilepas oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Abdullah Tuasikal, yang juga merupakan alumni HMI.

"Jalan sehat dilakukan dalam rangka menyambut Muswil 4 KAHMI Maluku yang direncanakan di Gedung Islamic Center selama dua hari sejak Senin besok," kata M. Syafin Soulissa, Ketua Panitia Muswil 4 KAHMI Maluku.

Selain jalan sehat sebagai satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Muswil 4, pihaknya juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan tes rapid antigen di halaman Masjid Alfatah Ambon.

Pemeriksaan kesehatan melibatkan anggota HMI dari Komisariat persiapan Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Pemeriksaan kesehatan meliputi cek kolesterol, gula darah dan beragam penyakit lainnya.

"Ratusan peserta yang hadir merupakan kader dan alumni HMI di Maluku," ungkapnya.

Terpisah, Pelaksana Presidium Majelis Wilayah KAHMI Maluku, Nasit Marasabessy, mengaku, pelaksanaan Muswil 4 di Kota Ambon akan dihadiri seluruh alumni HMI di Maluku. Turut hadir juga para kader HMI dari 11 kabupaten/kota di Maluku.

"Rencananya Muswil 4 KAHMI Maluku dihadiri langsung oleh Presidium Majelis Nasional KAHMI, bang Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen KAHMI, Manimbang Kahariady," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!