Sekilas Info

Capai Target Pemkot Ambon Kembali Gelar Vaksinasi Gratis Selama Tiga Hari untuk Kelompok Rentan

satumalukuID/Husen Tosuta Proses vaksinasi massal secara gratis di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon.

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon kembali menggelar vaksinasi gratis kepada warganya. Kali ini diperuntukan kepada warga di atas usia 50 tahun dan yang termasuk dalam kelompok rentan tertular Covid-19.

Proses vaksinasi yang dihelat selama tiga hari di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, sejak Jumat (11/6/2021), juga memprioritaskan penyandang disabilitas.

"Kita buka (vaksin gratis) sesuai dengan prioritas tahap tiga yaitu 50 tahun ke atas, kemudian untuk yang disabilitas, kemudian kelompok rentan," kata Kepala Dinas Kesehatan Ambon, drg. Wendy Pelupessy ditemui di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Penyuntikan vaksin selama tiga hari hingga Minggu (13/6/2021) mendatang, kata Wendy, juga dilakukan untuk mengejar jumlah target vaksinasi yang ditetapkan Pemkot Ambon.

Target Pemkot Ambon terkait vaskinasi yaitu sebesar 75.000 orang dari jumlah penduduk daerah berjuluk Ambon Manise tersebut. Saat ini, baru sebanyak lebih dari 51 ribu warga yang sudah menjalani vaksinasi.

"Kita juga melakukan suntikan ke dua bagi warga yang sudah lakukan vaksinasi pada bulan kemarin yaitu lansia dan pelayanan publik," sebutnya.

Wendy berharap upaya Pemkot Ambon untuk mewujudkan target vaksinasi termasuk nasional dapat tercapai pada Desember 2021 mendatang.

"Kami berharap hingga Desember nanti Kota Ambon bisa mencapai target vaksinasi yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!