Sekilas Info

Pada HUT ke-18, Pemkab Halsel Teken MoU dengan Sekolah Tinggi Pertanian Labuha

satumalukuID/Istimewa Bupati Kabupaten Halsel H. Usman Sidik, SH (kiri) dan Ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha Yudhi Eka Prasetya, S.Si, M.Si (kanan), menunjukan kesepakatan kerjasama (MoU) di halaman Kantor Bupati, Labuha, Rabu (9/6/2021).

satumalukuID - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/Mou) dengan Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha.

Penandatanganan MoU Pemkab Halsel dengan STP Labuha bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Halsel di halaman Kantor Bupati, Labuha, Rabu (9/6/2021).

Pemda Halsel menjadikan STP Labuha sebagai mitra akademik, dengan ruang lingkup kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Sebagai Ketua STP Labuha, kami memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang menjadikan STP sebagai mitra akademik guna bekerjasama membantu pemerintah daerah untuk membangun Halmahera Selatan,” ujar Ketua STP Labuha, Yudhi Eka Prasetia, S.Si, M.Si, saat dirinya bersama bupati meneken MoU tersebut.

Penandatanganan MoU antara Pemda Hasel dan STP oleh Bupati Halsel H. Usman Sidik, SH dan Ketua Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, Yudhi Eka Prasetya, S.Si, M.Si. MoU ini, menjadi istimewa karena dilaksanakan di tengah-tengah peringatan HUT ke-18 Kabupaten Halsel.

Momen tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Halsel, Bassam Kasuba, Sekda Kabupaten Halsel Helmi Surya Botutihe, Pimpinan OPD, para ASN dan sejumlah pejabat dalam pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua STP menyebut, MoU ini menjadi wujud keberpihakan luar biasa Bupati Halmahera Selatan kepada perguruan tinggi lokal.

“Bapak Bupati menunjukan keberpihakan luar biasa kepada perguruan tinggi lokal seperti STP Labuha, menjadi mitra strategis membantu pemerintah daerah mewujudkan visi kepemimpinan beliau,” tandas Yudhi.

Tindak Lanjut dari dari MoU, STP Labuha diberi kepercayaan sebagai konsultan pendamping penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Halmahera Selatan periode 2021-2026.

“Kepercayaan ini menjadi tantangan bagi STP Labuha untuk bekerja serius dan memberikan dedikasi terbaik sesuai dengan kesepahaman yang telah terbangun”, imbuhnya

MoU antara Pemda dan STP Labuha lanjut Yudhi, akan memperkokoh peran STP Labuha untuk melaksanakan fungsi Tridarma Perguruan Tinggi.

Dalam kepemimpinannya, Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Bassam Kasuba ingin mewujudkan visi besarnya, mewujudkan Kawasan Perkotaan Labuha Sebagai Smart City.

“Ini gagasan dan visi strategis. Menata dan membangun Kawasan perkotaan Labuha menjadi smart city,” buka Yudhi.

Dengan demikian, detail Yudhi, focus dan locus perencanaan pembangunan ke depan nantinya melakukan penataan dan pembangunan untuk mewujudkan Labuha sebagai Smart City.

“Ada banyak perencanaan pembangunan, pembenahan dan revitalisasi baik infrastruktur dan lingkungan yang akan dilakukan sebagai penyangga mewujudkan smart city,” sebutnya.

STP Labuha, kata Yudhi akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

“Visi menata, membenahi dan membangun kota Labuha secara khusus dan Halsel secara umum tentu akan memberikan nilai dan manfaat signifikan bagi masyarakat Halmahera Selatan,” harapnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!