Sekilas Info

Pengadilan Tinggi TUN Menangkan Tomy Soeharto, Partai Berkarya Masih Sah Dipimpin Muchdi PR

satumalukuID/Istimewa Tony Akbar Hasibuan, Ketua DPW Partai Berkarya Jakarta.

satumalukuID- Putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (TUN) yang menangkan Tomy Soeharto ternyata tidak menunda berlakunya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) tentang Kepengurusan Muchdi PR di Partai Berkarya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Jakarta, Tony Akbar Hasibuan, menjelaskan, saat ini sudah ada upaya banding dan tidak ada penundaan keberlakuan SK Kepengurusan Muchdi PR di Partai Berkarya.

"Berarti kepemimpinan Muchdi PR masih berlaku dan sah sepanjang belum adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap atas pembatalan SK Bapak Muchdi PR," ungkap Tony dalam rilis yang diterima redaksi satumaluku.id, Senin (7/6/2021).

Atas dasar tersebut maka seluruh keputusan yang diambil baik internal maupun eksternal di bawah kepemimpinan Muchdi PR memiliki kekuatan hukum.

Tony mengajak seluruh kader dan pengurus partai wajib mematuhi keputusan partai di bawah Kepemimpinan Muchdi PR.

"Bagi pihak-pihak yang tidak menjalankan keputusan partai tentu harus legowo menerima sanksi, karena ini kan partai punya konstitusi yang wajib dipatuhi oleh seluruh kader partai," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!