Sekilas Info

Partai Nasdem Bakal Gelar Kegiatan Nasional di Ambon, Kapolda Minta Perketat Protokol Kesehatan

satumalukuID/Istimewa Pertemuan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri dengan Pengurus DPW Partai Nasdem Maluku, Jumat (4/6/2021).

satumalukuID- Partai Nasional Demkorasi (Nasdem) rencananya menggelar kegiatan nasional selama dua hari di Kota Ambon.

Rencana kegiatan itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Maluku, Hamdani Laturua, kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri.

Penyampaian kegiatan nasional partai Nasdem ini diutarakan dalam pertemuan silaturahmi bersama Kapolda di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (4/6/2021).

Dalam pertemuan itu, selain rombongan partai Nasdem Maluku, turut hadir Direktur Intelkam, Karo Ops Polda Maluku, maupun Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

"Adapun tujuan dari silaturahmi ini yaitu terkait dengan pelaksanaan agenda nasional partai Nasdem yang akan dilaksanakan selama dua hari di Kota Ambon nanti," katanya.

Terkait dengan rencana tersebut, Hamdani memohon dukungan Polda Maluku sebagai aparat keamanan. Sehingga diharapkan kegiatan nanti berjalan aman dan lancar.

Menanggapi rencana kegiatan nasional partai besutan Surya Paloh tersebut, Kapolda Maluku Refdi Andri mengaku menyambut baik.

Hanya saja, mantan Kakorlantas Polri ini kembali mengingatkan kondisi saat ini yang masih terus dihantui dengan mewabahnya corona virus disease 2019 (covid-19).

Sehingga diharapkan, agar pelaksanaan kegiatan nanti bisa disesuaikan dengan kondisi yang ada. Yakni memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Termasuk pembatasan jumlah peserta.

"Pembatasan sosial di masa pandemic saat ini harus diperhatikan. Sehingga perlu diantisipasi sejak awal sebelum agenda yang baik ini menjadi sorotan tidak baik dari publik," ingatnya.

Refdi meminta agar rencana kegiatan bertaraf nasional nanti, bisa memperhatikan berbagai larangan yang dikeluarkan pemerintah, yakni mengumpulkan banyak orang di masa pandemi.

"Polda Maluku hanya akan mengawal dan mengamankan pelaksanan agenda nasional tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!